Sukses


9 Fakta Usai Arsenal Bungkam West Bromwich Albion

Bola.com, London - Arsenal menaklukkan West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 2-0, pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, di Emirates Stadium, Senin (25/9/2017) atau Selasa (26/9/2017) dini hari WIB. Dua gol lahir via aksi bomber Alexandre Lacazette pada menit ke-20 dan penalti menit ke-67.

Hasil maksimal tersebut membuat Arsenal berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League musim ini dengan koleksi 10 angka. Raihan poin tersebut berselisih 6 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Pada sisi hasil, Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku gembira dengan apa yang telah diperlihatkan anak asuhnya. Mereka mampu tampil demi kegembiraan fans, dan berjuang bisa kembali ke papan atas setelah sempat terjerembab ke papan bawah.

Terkait pertandingan, Wenger menganggap timnya tak mudah bermain di rumah sendiri. Apalagi WBA tampil defensif, sehingga semakin menyulitkan anak asuhnya mencetak gol.

"Babak pertama terasa sangat sulit karena WBA memiliki taktik dan fisik yang sangat kuat, mereka selalu bergerak dan menganggu jalinan serangan yang kami buat," sebut Wenger, di situs resmi klub.

Bersua pola seperti itu, kubu Arsenal berusaha keras beradaptasi. Hasilnya terlihat pada babak kedua dengan keberhasilan menguasai pertandingan secara lebih baik. "Performa lawan menurun dan behasil kami manfaatkan untuk meningkatkan intensitas. Setelah itu, kami bermain lebih nyaman dan mencetak dua gol," beber Wenger.

Berikut ini fakta-fakta usai Arsenal menekuk WBA:

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta Menarik

1. WBA melakoni 39 pertandingan di pentas Premier League tanpa mendapatkan hadiah penalti. Catatan tersebut menjadi yang terlama sepanjang sejarah Premier Legaue.

2. Arsene Wenger menuai 11 kemenangan atas Tony Pulis saat berlaga di rumah sendiri, termasuk 10 di antara di pentas Premier League. Satu kemenangan terjadi pada ajang Piala FA di Stadion Highbury (2005).

3. Hanya Liverpool (112) dan Chelsea (107) yang mencetak gol lebih banyak dibanding Arsenal melalui titik penalti di panggung Premier League.

4. Alexandre Lacazette menjadi pencetak gol ke-100 Arsenal melalui titik penalti di pentas Premier League.

5. Arsenal selalu mencetak gol dalam 23 pertemuan kontra WBA di panggung Premier League.

6. Lacazette menjadi pemain pertama Arsenal yang mampu mencetak gol pada 3 pengalaman pertama berlaga di rumah sendiri. Performa Lacazette menyamai penampilan Brian Marwood pada September 1988.

7. Gareth Barry melakoni laga ke-633 di pentas Premier League.

8. Tony Pulis mencatat laga ke-100 sebagai manajer di pentas Premier League. Ia masuk ke dalam kelompok manajer yang mampu mengoleksi 100 penampilan dengan dua klub berbeda, yakni bersama Sam Allardyce, Mark Hughes, Kevin Keegan, Roberto Martinez, David O'Leary, Martin O'Neill dan Harry Redknapp (3 tim).

9. Arsenal menuai kemenangan pada tujuh laga terakhir kontra WBA di Emirates Stadium, dan hanya kebobolan satu gol.

Sumber: Premeir League, Opta, Arsenal.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer