6 Komentar Arsene Wenger setelah Arsenal Menang atas WBA

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Sep 2017, 07:54 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang West Bromwich dalam lanjutan Liga Inggris

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjadi atensi publik setelah timnya menekuk West Browmwich Albion (WBA), Senin (25/9/2017) atau Selasa (26/9/2017) dini hari WIB, di Emirates Stadium. Maklum, sebelum pertandingan, publik menunggu lanjutan tren positif anak asuh Arsene Wenger.

Arsenal menekuk WBA dengan skor 2-0. Sepasang gol lahir dari aksi Alexandre Lacazette pada menit ke-20 dan melalui penalti menit ke-67. Hasil tersebut menjadi lanjutan hasil bagus setelah menang atas Doncaster Rovers di pentas Piala Liga, menuai satu angka saat bersua Chelsea dan menang atas Koln di panggung Liga Europa.

Kemenangan atas WBA membuat posisi Arsenal naik ke peringkat 7 klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan koleksi 10 angka. Raihan poin tersebut berselisih 6 angka dari sang pemuncak, Manchester City.

Bagi Arsene Wenger, performa anak asuhnya memberi tambahan kekuatan fisik dan mental agar bisa melewati jadwal ketat sepanjang pekan ini dan Oktober 2017. Satu yang menarik, Arsene Wenger mulai berani tak menurunkan pemain kunci demi rotasi.

Pada laga kontra WBA, Wenger 'menyingkirkan' sang playmaker, Mesut Ozil. Gelandang berkebangsaan Jerman tersebut baru masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-83, menggantikan posisi Alexis Sanchez.

Berikut ini beberapa komentar Arsene Wenger setelah Arsenal meraih tiga poin di markas sendiri:

Penampilan Arsenal

"Pada babak pertama kami mengalami kesulitan menguasai permainan, terutama setelah masuk ke area pertahanan WBA. Hal itu terjadi karena lawan memiliki fisik yang kuat, selalu bergerak dan mengganggu proses serangan yang kami buat.

Kondisi tersebut membuat kami memerlukan waktu untuk beradaptasi. Pada babak kedua, pasukanku lebih bisa menguasai pertandingan dan kondisi semakin menguntungkan karena penampilan WBA menurun. Alhasil, kami bermain lebih nyaman dan membuahkan tambahan gol,"

Performa Lacazette

"Dia tak sekadar seorang pencetak gol, tapi mampu memerankan diri dengan baik, yakni bisa menjalin kerja sama secara tim. Dia bertarung sangat baik, dan dia tak tinggal diam saja ketika bertarung secara fisik, sesuatu yang dilakukan WBA terhadap kami. Secara umum, dia tampil sangat bagus dan cepat beradaptasi dengan sistem,"

Celah Pelanggaran Mustafi

"Saya pikir tak perlu lagi diperdebatkan terkait kemungkinan pelanggaran yang dilakukan Mustafi. Wasit telah memberikan keuntungan bagi mereka, dan WBA hampir saja mencetak gol karena sepakan pemainnya mengenai tiang gawang. Saya yakin itu hanya masalah situasional semata,"

Tiga Kemenangan Kandang secara Beruntun

"Saya tak ingin melakukan kesimpulan appaun, tapi satu yang paling penting adalah kami tampil kuat di rumah esndiri. Kami sudah melakoni enam pertandingan musim ini, dan merasakan tiga away yang sulit di markas Chelsea, Liverpool dan Stoke City, dan secara umum saya senang karena kuat di rumah sendiri.

Sekarang, kami ingin berkonsentrasi tampil menawan saat laga tandang, dan yakin bisa melakukan itu,"

Sajian Elneny

"Saya rasa dia bermain sangat baik kali ini, dan tentu saja sumbangsih sepanjang penampilan secara tim. Dia sudah bermain di tengah pekan pada laga Piala Liga, lalu seminggu sebelumya membela Arsenal kontra Koln. Jadi, saya pikir dia sudah menunjukkan sesuatu yang luar biasa, terutama kekuatan fisik dan kepercayaan diri,"

Posisi di Klasemen

"Sekarang kami berada di posisi berbeda, sesuatu yang membuat mental kami terpengaruh. Tapi, Anda harus ingat dengan dunia yang kita jalani sekarang. Ketika Anda kehilangan sebuah pertandingan, seperti yang kami alami di markas Liverpool, Anda akan bersua lingkungan yang sulit setelah pertarungan.

Sekarang, kami harus memiliki jalan guna merespons, lalu menunjukkan karakter dan menuai hasil maksimal di lapangan.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Andre AtayaAndre Ataya

hhmm gituu dokummentasinnya pantesaan ga keliatan