Sukses


Permainan Alexandre Lacazette Tak Mirip Thierry Henry

Bola.com, Blackburn - Asisten pelatih Blackburn Rovers, Nigel Winterburn, menilai penampilan Alexandre Lacazette tidaklah sama dengan Thierry Henry, melainkan lebih mirip dengan yang gaya permainan legenda Arsenal lainnya, Ian Wright.

Alexandre Lacazette dalam sorotan setelah mengantarkan Arsenal menang 2-0 atas West Bromwich Albion, di Stadion Emirates, Selasa (26/9/2017) dini hari WIB. Sang pemain memborong dua gol The Gunners dalam pertandingan tersebut.

Publik lantas mulai membandingkan Alexandre Lacazette dengan Thierry Henry. Namun, Nigel Winterburn tidak sependapat karena Lacazette memiliki tipikal permainan yang serupa dengan Ian Wright, yakni eks penyerang yang membukukan 115 gol bersama Arsenal.

"Gaya permainan Lacazette lebih condong ke Wright ketimbang Henry. Henry bukanlah penyerang tengah klasik. Henry datang mengambil bola dari pinggir lapangan dengan kecepatan yang luar biasa dan kontrol bola yang sangat baik," kata Winterburn.

"Henry mencetak gol dari luar kotak penalti, sementara Wright mendulang gol dengan cara sebaliknya. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan dilakukan Wright dan Lacazette sehingga bisa terlihat serupa. Jika Lacazette bisa menghasilkan gol yang diproduksi Wright, menurut saya penggemar Arsenal akan sangat bahagia," ujar Winterburn.

Alexandre Lacazette telah mendulang empat gol di Premier League sejak bergabung dengan Arsenal pada Juli 2017. Jika terus tampil konsisten, sang pemain berpeluang besar melewati pencapaian Ian Wright dan Thierry Henry.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer