Sukses


Olivier Giroud Cetak Sejarah di Arsenal

Bola.com, Borisov - Olivier Giroud menorehkan sejarah di Arsenal setelah mencetak gol ke-100 untuk klub tersebut saat mengalahkan BATE Borisov dengan skor 4-2 pada Matchday-2 Liga Europa.

Olivier Giroud turun sebagai starter ketika Arsenal bertandang ke markas BATE Borisov. Pada babak pertama, Giroud tidak mendapat banyak kesempatan mencetak gol.

Tendangan penalti yang didapat Arsenal pada babak kedua membuat Giroud ditunjuk sebagai eksekutor. Penyerang asal Prancis tersebut menunjukkan ketenangannya dan membobl gawang BATE lewat titik putih.

Gol tersebut pun dirayakan dengan suka cita oleh Giroud dan rekan-rekannya. Giroud resmi tercatat sebagai pemain Arsenal ke-19 yang telah menyumbang 100 gol.

Giroud berada di antara barisan nama-nama beken seperti, Dennis Bergkamp, Ian Wright, Robin van Persie dan Thierry Henry. Gol tersebut seakan menjadi penghibur bagi Giroud yang posisinya terpinggirkan seiring kedatangan Alexandre Lacazette.

Olivier Giroud datang ke Arsenal pada 2012. Ia diboyong dari Montpellier dengan banderol 10 juta pounds (Rp 181,54 miliar). Arsene Wenger menunjuk Giroud sebagai suksesor Robin van Persie yang hijrah ke Manchester United. Pada musim perdana menjadi pemain The Gunners, Giroud menyumbang 17 gol.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer