Sukses


Sinyal Manchester United Bakal Menang atas Crystal Palace

Bola.com, Manchester - Manchester United menjadi tim yang diunggulkan kala menjamu Crystal Palace, pada pekan ketujuh Premier League 2017-2018, di Stadion Old Trafford, malam ini WIB. Faktor tradisi dan kondisi terkini menjadi latar dari kans tersebut.

BBC merilis, Manchester United memiliki amunisi lengkap untuk menambah buruk nasib tim tamu. Saat ini Crystal Palace berada di posisi juru kunci klasemen sementara Premier League 2017-2018. Mereka selalu kalah dalam 6 partai awal, alias belum memiliki poin.

Situasi Crystal Palace berbeda 180 derajad dengan Manchester United. Saat ini Manchester United menemani Manchester City di puncak klasemen dengan 16 poin. Fakta tersebut menjadi sinyal bahaya bagi tim tamu, dan kabar gembira bagi fanc Setan Merah.

Situs BBC menulis, Manchester United sedang berada dalam kondisi terbaik, terutama performa barisan depan yang dipimpin Romelu Lukaku. Tak pelak, Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson bakal bekerja keras agar bisa meningkatkan moral anak asuhnya.

Head to Head

1. Manchester United tak pernah kalah saat bersua Crystal Palace pada 16 pertemuan terakhir di pentas Premier League. Manchester United mencatat 13 menang dan 3 seri.

2. Kali terakhir Crystal Palace menekuk Manchester United terjadi pada perempat final Piala LIga Inggris di Old Trafford pada November 2011. Saat itu, Crystal Palace unggul 2-1.

3. Crystal Palae tak pernah menuai kemenangan di Old Trafford pada pentas Premier League sejak unggul 2-1 pada Desember 1989. Kala itu, dua gol The Eagles lahir via aksi Mark Bright.

Fakta Manchester United

1. Manchester United bisa mengulangi catatan raihan 19 poin pada tujuh laga pertama Premier League. Catatan itu pernah tercipta pada 1999 dan 2011.

2. Pasukan Jose Mourinho menuai tiga kemenangan kandang musim ini dengan skor total 10-0.

3. Manchester United masih 'merasakan' clean sheets pada liga laga.

4. Romelu Lukaku mencetak enam gol pada enam pertandingan di level Premier League bersama Manchester United. Andy Cole menjadi pemegang rekor dengan tujuh gol dalam tujuh pertandingan.

5. Romelu Lukaku mencetak 19 gol pada 21 laga terakhir di pentas Liga Inggris. Uniknya, koleksi tersebut menyamai akumulasi gol Crystal Palace sebagai klub.

6. LIma dari gol-gol Manchester United musim ini lahir dari pemain yang berstatus cadangan.

Kondisi Crystal Palace

1. Crystal Palace menjadi tim pertama yang gagal menuai poin pada enam laga pada awal musim, bukan hanya di pentas Premier League, melainkna terburuk juga di empat divisi Liga Inggris.

2. Rekor tertinggi dalam sejarah tim yang gagal mencetak gol adalah delapan partai, yang diciptakan Halifax pada 1990-1991.

3. Kali terakhir tim asal Premier League yang selalu kalah pada enam laga awal adalah Portsmouth pada 2009-2010. Kala itu, Portsmouth menyelesaikan musim di posisi terbawah.

4. Pada 1984, Leicester City menjadi tim terakhir yang berhasil selamat dari degradasi meski mengalami 6 kekalahan beruntun di awal musim.

5. Crystal Palace mengalami 9 kekalahan dari 10 pertandingan terakhir, dan gagal mencetak gol ketika berakhir tumbang.

6. Kali terakhir gol Crystal Palace dicetak Patrick van Aanholt pada menit terakhir kontra Hull City (14/5/2017).

Sumber: BBC, Crystal Palace

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer