Sukses


Liverpool Butuh Keajaiban untuk Juara Premier League

Bola.com, Newcastle - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, menganggap Liverpool membutuhkan keajaiban seperti Leicester City untuk memenangi Premier League. Benitez berpendat mantan timnya itu kesulitan bersaing dengan raksasa Premier League.

Benitez sempat menangani Liverpool pada periode 2004 hingga 2010. Saat itu, dia berhasil mempersembahkan berbagai gelar, termasuk Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Meski begitu, peruntungan Benitez pada ajang Premier League tidak terlalu baik. Prestasi terbaik manajer asal Spanyol itu hanya mengakhiri musim sebagai runner up pada 2008-2009.

Menurut Benitez, Liverpool kerap kesulitan bersaing di Premier League karena performa apik para pesaingnya. Menurut manajer berusia 57 tahun tersebut, The Reds bisa menjadi juara jika tim-tim lain bermain di bawah performa terbaik.

"Ketika tiba di Liverpool, saya memiliki dana belanja 20 juta poundsterling (Rp 360 miliar). Saat saya pergi, anggaran berkurang menjadi 17 juta poundsterling (Rp 306 miliar), tetapi para penggemar meminta saya tetap menjadi juara," kenang Benitez.

"Apabila tim-tim lain tidak bermain terlalu baik, Anda bisa menjadi juara. Saya pernah mendapatkan 86 poin ketika mengasuh Liverpool dan mengakhiri musim di peringkat kedua. Kenapa? Karena ada Manchester United di puncak."

"Leicester City memenangi Premier League ketika tiga atau empat tim papan atas yang bermain yang tampil sangat buruk dan tidak menunjukkan performa maksima. Liverpool butuh hal semacam itu untuk juara," kata Benitez.

Sebelumnya, Rafael Benitez mengungkapkan tidak menutup kemungkinan kembali ke Liverpool. Namun, Benitez mengakui sulit untuk menggeser posisi Jurgen Klopp.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer