Sukses


Pengakuan Mengejutkan Klopp Usai Liverpool Ditahan Newcastle

Bola.com, Newcastle - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku frustrasi setelah timnya meraih hasil imbang dengan skor 1-1 melawan Newcastle United, pada laga pekan ketujuh Premier League 2017-2018, di Stadion St. James Park, Minggu (1/10/2017).

"Saya kecewa, frustrasi, atau apapun yang kalian inginkan. Melakoni laga tandang melawan Newcastle United adalah hal yang sulit dilakukan. Kami mencetak gol dan peluang dengan cara yang indah. Kami sejatinya mampu menciptakan lima atau enam kesempatan merobek jala lawan," kata Klopp.

Sang arsitek tim merasa heran dengan raihan Liverpool. Menurutnya, Liverpool sudah melakukan banyak hal, mulai dari menguasai permainan, aliran bola sesuai rencana, menciptakan peluang, mencetak gol, dan tak berhenti mengancam jala musuh.

"Tapi tetap saja membuat kami frustrasi. Itu merupakan perasaan yang aneh. Kami menciptakan banyak kesempatan untuk memenangi pertandingan. Kami juga bermain dengan nyaman. Kami frustrasi secara keseluruhan," tegas Klopp.

Liverpool sempat unggul lebih dulu melalui gol Philippe Coutinho pada menit ke-29. Namun, anak asuh Rafael Benitez dapat menyamakan kedudukan lewat kreasi Joselu (36').

Menurut statistik dari situs Premier League, Liverpool tampil dominan setelah menguasi penguasaan bola sebesar 67,7 persen berbanding 32,3 persen yang diklaim Newcastle United. The Reds juga unggul jika berbicara jumlah peluang mencetak gol.

Liverpool mendulang total 17 kesempatan meski hanya dua yang mengarah ke gawang. Newcastle United bermain lebih efektif karena mendapatkan lima peluang emas dari total delapan kali percobaan.

Hasil negatif membuat Liverpool tidak beranjak dari peringkat ketujuh dengan torehan 12 poin di klasemen sementara. Mereka terpaut tujuh angka dari sang pemuncak, Manchester City.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer