Sukses


Wenger Tak Rayakan 21 Tahun Karier di Arsenal

London - Arsene Wenger telah 21 tahun menangani Arsenal. Meski menorehkan pencapaian spesial, manajer asal Prancis itu mengaku tidak memiliki perayaan khusus. 

"Saya justru tidak tahu soal perayaan tersebut. Saya malah tahu dari media. Lagipula saya tidak mau fokus untuk hal tersebut. Fokus saya adalah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

Wenger mulai duduk di kursi manajer Arsenal pada 1 Oktober 1996. Dia sukses menyumbang tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA buat The Gunners.

Pada musim 2003-2004, Wenger membuat prestasi fenomenal. Dia membawa Arsenal menjuarai Premier League dengan catatan tak terkalahkan.

Menariknya tekanan terus datang dari suporter Arsenal kepada Arsene Wenger. Sebab, dia tak pernah membawa skuat Meriam London merengkuh trofi Premier League lebih dari satu dekade terakhir. 

"Saat Anda 21 tahun menangani klub, maka pasti ada momen baik dan buruk. Tidak ada orang yang selama 21 tahun melatih dan terbang terus," ujar Wenger yang kini berstatus manajer terlama di Premier League.

Video Populer

Foto Populer