Sukses


Steven Gerrard Puji Strategi Jose Mourinho

- Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengatakan kalau Jose Mourinho mampu memaksimalkan potensi permainan yang dimiliki Marouane Fellaini dalam skuat Manchester United. Pemain asal Belgia tersebut mencuri perhatian seiring cedera yang dialami Paul Pogba.

Gelandang Manchester United dengan rambut kribo itu merupakan pemain andalan Mourinho. Fellaini tercatat sudah menciptakan tiga gol dari enam pertandingan Premier League.

Fellaini yang sering dimainkan sebagai gelandang bertahan diberi kebebasan membantu serangan. Pemain asal Belgia tersebut bisa masuk ke kotak penalti lawan untuk mencetak gol atau memantulkan bola.

"Dia sangat mengerikan dan menyulitkan. Fellaini sering masuk ke depan (kotak penalti lawan dan mengangkat bola). Saya pikir, manajer (Mourinho) sangat mencintainya," ucap Gerrard dikutipBT Sport.

Fellaini juga jago dalam duel udara. Statistik mencatat dia memenangkan 16 dari 24 duel udara dengan lawan.

"Mourinho sangat pintar mempertahankannya sebagai rencana B. Dalam sebuah permainan, Anda terkadang bermain bagus, terkadang buruk," katanya.

"Ketika tim bermain direct, Anda harus memiliki rencana cadangan. Di sini, Fellaini menjadi rencana B bagi Manchester United dan dia sangat efektif," ujar Gerrard.

Video Populer

Foto Populer