Sukses


Chelsea Ingin Ikuti Jejak Bisnis Arsenal

Bola.com, London - Chelsea, dikabarkan Daily Mail, Jumat (6/10/2017), menargetkan keuntungan dobel dalam 10 tahun ke depan. Jika berhasil, Chelsea membuka peluang untuk merenovasi Stamford Bridge, sama seperti Arsenal.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat keempat klub dengan pendapatan tertinggi di Premier League. Dalam 10 tahun ke depan, The Blues ingin berada di peringkat lima besar klub terkaya di Eropa.

Direktur Keuangan Chelsea, Chris Townsend, mengatakan klubnya menargetkan lebih banyak sponsor untuk meningkatkan naraca keuangan mereka. Dari 12 sponsor, Chelsea menargetkan 30 hingga 35 sponsor ke depannya nanti.

"Manchester United, Manchester City dan klub lainnya memiliki 50 hingga 70 sponsor. Kami berencana fokus kepada brand premium agar dapat melangkah lebih jauh," kata Townsend.

Pada musim lalu, berdasar catatan Deloitte, Chelsea meraup untung 334,6 juta pounds (Rp 5,8 triliun). Nominal tersebut jauh lebih jika dibandingkan dengan pendapatan Manchester United, misalnya, yang memperoleh 513 juta pounds (Rp 8,9 triliun).

Selain Manchester United, Chelsea juga di bawah Manchester City dan Arsenal. Klub terakhir, menurut Townsend, akan dijadikan acuan.

Ketika pindah dari Stadion Highbury, Arsenal membuat kesepakatan dobel dengan Emirates, yakni sponsor jersey dan nama stadion. Chelsea pun ingin mengikuti jejak The Gunners tersebut jika mendapat sponsor baru.

Saat ini, Chelsea memiliki sponsor utama Nike yang bernilai 900 juta pounds (Rp 15,6 triliun) dan Yokohama Tyres, yang diberitakan membayar 50 juta pounds (Rp 870 miliar) per tahun kepada Tim London Biru.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer