Sukses


Alvaro Morata Kejutkan Romelu Lukaku, Sergio Aguero dan Kane

Bola.com, Manchester - Alvaro Morata menjadi pendatang baru paling efektif dalam urusan merobek jala lawan. Alvaro Morata mengejutkan tiga bomber yang sudah terbiasa di pentas sepak bola Inggris, yakni Romelu Lukaku, Harry Kane dan Sergio Aguero.

Manchester Evening News (MEN), Minggu (8/10/2017) merilis, Morata memiliki kemampuan tampil efektif setelah memiliki statistik komparasi menit bermain dan jumlah gol, terbaik.

Saat ini, Romelu Lukaku dan Harry Kane berada di posisi teratas sementara dalam mengoleksi gol, yakni 11 gol dari seluruh kompetisi. Semua itu tak berarti efektif alias pencapaian menit per gol yang tak maksimal. Morata menjadi yang terbaik dalam kategori tersebut.

Morata, yang sempat menjadi incaran utama Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas lalu, sudah mencetak sembilan gol dalam 590 menit di lapangan. Artinya, eks Real Madrid dan Juventus tersebut merobek jala lawan alias mencetak satu gol setiap 66 menit.

Angka tersebut lebih baik dibanding Harry Kane. Bomber Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris tersebut membutuhkan 71 menit guna mengoleksi satu gol. Striker Manchester United, Romelu Lukaku mengumpulkan angka mencetak satu gol per 81 menit.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero menjadi yang paling rendah dalam urusan efektivitas mencetak gol. Aguero membutuhkan waktu 87 menit per gol.

Kemampuan empat bomber tersebut tak lepas dari amunisi di sektor pendukung, terutama second striker dan atau barisan gelandang kreatif. Lukaku misalnya, memiliki penyokong hebat pada diri Juan Mata sampai Anthony Martial.

Begitu pula Sergio Aguero, Harry Kane dan Alvaro Morata. Trio tersebut punya barisan pelayan yang mendapat instruksi khusus dari masing-masing pelatih. Tak pelak, persaingan empat bomber tersebut bakal menjadi bumbu panas tersendiri sepanjang Premier League 2017-2018.

Sumber: MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer