Sukses


3 Pilar Manchester United yang Mengalami Cedera

Manchester - Cedera Marouane Fellaini menambah panjang daftar pemain penting Manchester United yang akan absen. Belum diketahui berapa lama pemain Belgia tersebut menepi. 

Ketidakhadiran Fellaini tentu akan merugikan Manchester United. Setan Merah memang masih perkasa di semua kompetisi musim ini. Mereka belum terkalahkan sejak musim 2017/18 dibuka.

Racikan strategi Jose Mourinho dan kualitas pemain yang mumpuni membuat Setan Merah sulit ditaklukkan. Meski demikian Mourinho meminta anak asuhnya tetap rendah hati.

Pasalnya jadwal kompetisi semakin padat mendekati akhir tahun. Terlebih badai cedera mulai menjangkiti Manchester United. Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain pertama yang masuk ruang perawatan.

Ia diprediksi baru bisa bermain pada awal tahun depan. Dan petaka Manchester United semakin bertambah karena setelah Ibra, pemain lain mulai bertumbangan.

Ada yang karena membela Manchester United, tetapi juga karena membela negaranya. Lalu siapa saja pemain Manchester United yang masih absen karena cedera. Berikut ini ulasannya:

2 dari 4 halaman

Marcos Rojo

Sama seperti Ibrahimovic, cedera Rojo juga didapat musim lalu. Tepatnya saat melawan Anderlecht di ajang Liga Europa.

Bek asal Argentina itu mengalami cedera lutut serius dan harus beristirahat selama delapan bulan. Meski sudah latihan ringan, namun manajer Jose Mourinho tak mau ambil risiko memaksanya cepat kembali.

"Rojo kemungkinan baru bermain Desember, atau bahkan Januari. Sangat tidak mungkin menurunkannya pada awal musim," kata Mourinho.

3 dari 4 halaman

Paul Pogba

Pogba baru mendapat cedera pada musim ini. Tepatnya saat melawan Basel di Liga Champions, September lalu.

Baru bermain 19 menit, pemain asal Prancis itu mengeluhkan masalah pada hamstringnya. Mourinho pun langsung menggantinya untuk menghindari cedera yang lebih parah.

Setelah diperiksa, Pogba minimal akan absen hingga akhir bulan nanti. Bahkan klub juga melarangnya menjalankan hobi bermain basket agar cepat pulih.

4 dari 4 halaman

Marouane Fellaini

Berbeda dengan Pogba dan Rojo, Fellaini justru cedera karena membela timnas Belgia. Tepatnya saat melawan Bosnia-Herzegovina dinihari WIB tadi.

Gelandang kribo itu mengalami cedera lutut. Hingga sekarang masih dilakukan pemeriksaan terkait tingkat cederanya.

Kehilangan Fellaini merupakan kabar buruk bagi Manchester United. Pasalnya ia mampu mengisi peran yang ditinggalkan Pogba beberapa laga terakhir.

Video Populer

Foto Populer