Sukses


Mantan Bos MU Ungkap Alasan Zidane Gagal ke Old Trafford

Bola.com, Manchester - Mantan Chairman Manchester United Martin Edwards mengatakan klubnya pernah tertarik mendatangkan Zinedine Zidane saat masih aktif sebagai pemain. Namun, keinginan itu gagal terwujud karena Sir Alex Ferguson.

Edwards menjadi bos Manchester United pada periode 1980-2002. Memasuki era 1990-an, Edwards pernah menyanggupi permintaan pencari bakat tim, Lee Kershaw, untuk merekrut Zidane yang bermain di Girondins Bordeaux.

"Atas saran Kershaw, saya meminta Sir Alex Ferguson untuk mendatangkan Zidane. Ferguson ternyata sudah mendengar kualitas Zidane melalui Cantona. Namun, Ferguson beranggapan posisi Zidane sama dengan Cantona," kata Edwards.

"Kami kembali meyakinkan Cantona untuk membujuk Zidane. Namun, Ferguson lagi-lagi tidak setuju, karena Zidane bisa memengaruhi peran Cantona dalam tim. Ferguson memilih mempertahankan Cantona," lanjut Edwards.

Zidane akhirnya memutuskan melanjutkan karier bersama Juventus pada 1996. Pada 2001, Zidane pindah dari Juventus menuju Real Madrid dan pensiun pada 2006.

Setelah memutuskan pindah dari Bordeaux, Zidane sempat meraih tiga gelar pemain terbaik dunia. Kini, Zidane melanjutkan karier sebagai pelatih Real Madrid.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer