Sukses


Liverpool Diminta Bersabar kepada Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Legenda timnas Jerman, Karl-Heinze Riedle, meminta Liverpool untuk bersabar kepada Jurgen Klopp. Riedle menilai Klopp butuh waktu untuk membangun tim juara, seperti saat menangani Borussia Dortmund.

Liverpool kesulitan bersaing di papan atas Premier League dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, saat ini The Reds tengah berada di posisi ketujuh klasemen sementara.

Situasi tersebut membuat beberapa pihak meminta Klopp bertanggung jawab. Pasalnya, manajer asal Jerman itu ditunjuk karena memiliki reputasi mentereng bersama Die Borussen di Bundesliga.

"Klopp butuh waktu ketika menangani Borussia Dortmund, dia tidak lantas datang dan menjadi juara. Saat itu, dia membangun tim yang kuat bersama Borussia Dortmund," kata Riedle saat ditemui Bola.com di Jakarta, Senin (9/10/2017).

"Bahkan, menurut saya Borussia Dortmund sedikit beruntung bisa menjuarai Bundesliga secara beruntun di bawah asuhannya. Saat itu kesuksesan kami dipengaruhi Bayern Munchen yang tidak terlalu kuat."

"Sementara itu, di Premier League kondisinya berbeda dengan di Jerman. Di sana, liga tidak didominasi dua tim seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Menurut saya, Liverpool harus bersabar dan memberi Klopp waktu untuk membangun tim. Dia adalah pelatih yang luar biasa," tutur Riedle.

Jurgen Klopp mengasuh Liverpool sejak 2015 untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers. Sebelumnya, Klopp menuai kesuksesan ketika menangani Borussia Dortmund dengan koleksi masing-masing dua gelar Bundesliga dan Piala Super Jerman, serta satu trofi DFB Pokal.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer