Sukses


Chelsea Dapat Ancaman dari FIGC

Bola.com, London - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengancam Chelsea dengan mempertimbangkan menunjuk Antonio Conte kembali untuk menjadi pelatih timnas Italia. Saat ini, FIGC tidak puas dengan kinerja Gian Piero Ventura.

Gian Piero Ventura hanya mampu mengantarkan Italia ke babak play-off Piala Dunia 2018 setelah menempati peringkat kedua pada klasemen akhir Grup G. Gli Azzurri kalah bersaing dari Spanyol.

Kekalahan dari Spanyol dengan skor 0-3 dan hasil 1-1 saat berjumpa Makedonia membuat posisi Ventura sebagai pelatih timnas Italia terancam. Antonio Conte pun disebut sebagai pelatih yang pantas untuk menangani Italia pada Piala Dunia 2018.

Sebelum menangani Chelsea, Antonio Conte merupakan pelatih timnas Italia. Ia menangani Gli Azzurri sejak 2014 dan meninggalkan posisinya setelah mengantarkan Italia mencapai babak perempat final Piala Eropa 2016.

Kepergian Conte dari timnas Italia terbilang prematur. Saat itu, Conte dan Chelsea mendapat kecaman karena mengumumkan kesepakatan sebelum Piala Eropa 2016 bergulir. Namun, tidak sedikit anggota FIGC yang menilai jika Conte adalah pelatih yang pantas untuk menangani Gli Azzurri.

Saat ini, Conte masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2019. Sebelumnya, pelatih berusia 48 tahun tersebut beberapa kali mengungkapkan ingin kembali ke Italia.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer