Sukses


Kelebihan Jurgen Klopp di Mata Eks Petinggi Liverpool

Liverpool - Mantan CEO Liverpool, Christian Purslow, menilai salah satu kelebihan Jurgen Klopp adalah mampu membuat The Reds bersaing dengan klub papan atas Premier League, meski dengan dana transfer terbatas. 

 

"Klopp sudah dua tahun melatih Liverpool dan ini sepertinya pekerjaan sempurna untuknya. Ada banyak kesamaan dengan apa yang diraihnya di Borussia Dortmund, dimana dia harus bersaing dengan raksasa seperti Bayern Munchen, dengan hanya mengeluarkan sedikit uang untuk gaji maupun bursa transfer. Itu juga uraian tugasnya sekarang di Liverpool," kata Purslow kepada Sky Sports.

Bersama Klopp, Liverpool tak belanja besar di bursa transfer lalu. The Reds bahkan kalah jauh dari tim-tim seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea.

"Ada perbedaan pendapatan antara Manchester United dan Liverpool. Liverpool masih hebat, tapi mereka ibarat pecahan kecil di hadapan Manchester United. Namun manajer Liverpool diharapkan bisa bersaing dengan United dan mengalahkan mereka, persis seperti Klopp, memenangkan dua gelar liga di Jerman melawan Bayern Munchen dengan pengeluaran yang sedikit."

"Klopp sangat cocok untuk Liverpool. Ini adalah proyek yang sulit, untuk bersaing dengan sedikit uang," Purslow menambahkan.

Liverpool sendiri kini berada di peringkat tujuh klasemen. Roberto Firmino dan kawan-kawan tertinggal tujuh angka dari duo Manchester di singgasana.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Manchester United. Kemenangan jadi harga mati guna bagi The Reds guna mendongkrak posisi mereka di klasemen.

Video Populer

Foto Populer