Sukses


Janji Jurgen Klopp Jika Dinilai Gagal di Liverpool

- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku siap mengundurkan diri jika dinilai gagal menangani The Reds.

"Saat ini, ketika saya berpikir kita tak bisa sukses, hanya ada satu jalan keluar: saya pergi," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Perkataan tersebut dilontarkan Klopp jelang laga melawan Manchester United, di Anfield, Sabtu (14/10/2017). Liverpool saat ini berada di peringkat ketujuh, sedangkan Manchester United di peringkat kedua.

Dibanding Manchester United, situasi internal di Liverpool memang kurang mengenakkan. The Reds hanya berhasil sekali menang dalam lima laga terakhir.

Hal tersebut membuat keraguan mulai muncul, bahwa Liverpool akan sukses di Liga musim ini. Namun Klopp menegaskan, ia akan berusaha sekuat tenaga membawa Liverpool ke tangga juara.

Lebih jauh, Liverpool pun dalam beberapa tahun terakhir belum bisa menyamai sukses Manchester United. Di musim lalu misalnya, Liverpool finis tanpa meraih satu pun trofi, sementara Manchester United meraih treble (Liga Europa, Community Shield, dan Piala Liga).

"Kenapa saya harus berada di sini seperti semacam manajer sementara, sembari menunggu dunia menciptakan manajer yang bisa lebih sukses? Itu tak masuk akal. Tentu saja saya sangat yakin," kata Klopp.

"Manajer lain dan klub lain punya cara berbeda untuk sukses. Kami punya cara kami sendiri juga," ujar Klopp.

Video Populer

Foto Populer