Sukses


Manchester City Jadi Klub Paling Subur di Premier League

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 7-2 atas Stoke City pada pekan kedelapan Premier League, Sabtu (14/9/2017). Hasil itu membuat City menjadi klub paling subur di Premier League setelah menjalani delapan laga pembuka.

Man City kini mendulang 29 gol. Mereka hanya kalah dari Everton yang mengoleksi 30 gol dalam delapan pertandingan perdana di liga. Namun, prestasi itu diukir The Toffees di Liga Inggris 1894-1895, atau 123 tahun silam.

Laga kontra Stoke City juga menjadi momen spesial buat Kevin De Bruyne. Selain mencatatkan laga ke-100 bersama The Citizens, De Bruyne juga mencatatkan 32 assist di Premier League sejak bergabung pada 2015.

Manchester City memang tampil gemilang pada laga melawan Stoke City. Bermain di Stadion Etihad, City mencatatkan 79,4 persen penguasaan bola berbanding 20,6 persen milik Stoke.

Selain itu, mereka juga melepaskan 20 tembakan yang 11 di antaranya mengarah ke gawang. Di kubu The Potters hanya memperoleh satu peluang bagus dari lima kesempatan.

Tampil menekan sejak awal laga, Manchester City menang 7-2. Ketujuh gol Man City disarangkan Gabriel Jesus (17', 55'), Raheem Sterling (19'), David Silva (27'), Fernandinho (60'), Leroy Sane (62), dan Bernardo Silva (79').

Sementara itu, dua gol Stoke tercipta atas nama Mame Biram Diouf pada menit ke-44 dan Kyle Walker yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-47.

Berkat kemenangan ini, Manchester City kian nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 16. Mereka unggul dua poin atas Manchester United yang berada di tempat kedua.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer