Sukses


Apa Rahasia Kesuksesan Antonio Conte Jadi Pelatih?

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan, salah satu rahasia kesuksesannya sebagai pelatih berasal dari pengalaman hidupnya yang lekat dengan dunia sepak bola. 

"Ketika latihan saya mencoba memberi nasihat kapan saja. Saya selalu ingin konsentrasi tetap tinggi tetapi tanpa berteriak. Keluar dari lapangan saya selalu orang yang sama. Saya memiliki karakter yang kuat juga dalam kehidupan pribadi. Hanya ada satu orang yang bisa menenangkanku dan ini putriku, Vittoria," kata Conte.

"Saya selalu memikirkan sepak bola, bahkan sebelum tidur. Saya memikirkan sepak bola bahkan ketika saya membuka mata saya di pagi hari. Sepak bola adalah hidup saya, saya terlahir dengan bola di tangan. Ayah saya adalah seorang pemain sepak bola, dia adalah pelatih pertama saya. Istri saya, tidak. Dia tidak suka sepak bola," ujar Conte. 

Antonio Conte memang menorehkan tinta emas pada 2017. Conte mengantarkan Chelsea meraih trofi Premier League 2017-2017 pada musim pertamanya.

Conte mengawali karier kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih AC Siena pada musim 2005-2006. Tidak lama berselang, ia mencapai kesuksesan setelah mengantarkan Juventus meraih tiga gelar Serie A (2011, 2012, 2013).

Sumber: Tuttosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer