Sukses


Szczesny Merasakan 9 Tahun Sia-sia Bersama Arsenal

Jakarta - Wojciech Szczesny mengaku memiliki perasaan tak nyaman selama membela Arsenal. Kiper asal Polandia tersebut menyebut kalau rentang waktu 9 tahun bersama Arsenal terasa sia-sia.

Szczesny memberi kritik terhadap Arsenal karena tidak memberi latihan taktikal dalam kariernya. Dia merasa jauh lebih berkembang setelah pergi ke Italia.

Szczesny bergabung dengan Arsenal pada 2006. Dia sempat menjadi pilihan utama pada 2011/2012 dan 2013/2014 sebelum hengkang tahun 2015.

Sosok berusia 27 tahun tersebut kemudian tampil baik bersama AS Roma sehingga meyakinkan Juventus untuk merekrutnya musim panas lalu. "Saya baru dua setengah tahun di Italia. Tapi saya merasa berkembang pesat," ungkap Szczesny, dilansir Daily Mail.

Setelah jadi pilihan utama di AS Roma, Szczesny lebih banyak duduk di bangku cadangan bersama Juventus karena kehadiran Gianluigi Buffon. Namun, pemilik 31 caps bersama timnas itu mengaku tidak bermasalah.

"Saya merasa tumbuh walau tidak tampil. Sebab, saya harus meningkatkan setiap aspek permainan pada latihan setiap hari. Saya menikmati itu," paparnya.

"Secara umum, pelatih di Italia lebih taktikal. Sedangkan di Arsenal hanya fokus pada persiapan fisik," pungkas Szczesny.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer