Sukses


Pep Dedikasikan Kemenangan Manchester City untuk Catalunya

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 2-1 atas Napoli pada laga matchday ketiga Liga Champions, di Stadion Etihad, Rabu (18/10/2017). Manajer Pep Guardiola pun mendedikasikan hasil positif itu untuk dua tokoh separatis Catalunya, yakni Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez.

Masyarakat Catalunya tengah mendukung referendum soal keinginan memerdekakan diri dari Spanyol. Aksi itu berlangsung tidak kondusif karena mendapat perlawan dari pemerintah pusat.

Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez pun masuk jeruji besi karena dianggap sebagai biang provokasi terkait referendum Catalunya. Sejumlah masyarakat lantas turun ke jalanan Barcelona untuk melakukan protes terkait peristiwa tersebut.

"Hasil melawan Napoli adalah salah satu kemenangan yang membanggakan selama karier saya sebagai pelatih. Saya amat bangga dengan para pemain. Kami tahu pertandingan itu akan berjalan sulit," kata Pep Guardiola.

"Akan tetapi, saya mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka (rakyat Catalunya). Kami telah menunjukkan kewarganegaraan lebih besar daripada gagasan apa pun di Catalunya. Kami berharap mereka akan segera dibebaskan," ujar Pep Guardiola.

Kemenangan kontra Napoli membuat Manchester City mendulang sembilan poin dan menempati puncak klasemen sementara Grup F. Skuat Pep Guardiola unggul tiga angka dari Shakhtar Donetsk yang berada di posisi kedua.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer