Sukses


Prediksi Everton Vs Arsenal: Pantang Anggap Remeh

Bola.com, London - Arsenal akan bertandang ke markas Everton di Stadion Goodison Park pada laga pekan kesembilan Premier League 2017-2018, Minggu (22/10/2017). The Gunners pantang menganggap remeh tim tuan rumah yang tengah berada dalam tren negatif.

Arsenal tengah berada dalam performa apik dalam sembilan pertandingan terakhir di berbagai ajang. Pada periode tersebut, The Gunners hanya dua kali meraih kemenangan, ketika ditahan Chelsea 0-0 dan kalah 1-2 dari Watford.

Catatan apik tersebut membuat mereka hampir pasti lolos ke fase gugur Liga Europa dan memperbaiki posisi di Premier League. Sebelumnya, skuat asuhan Arsene Wenger sempat berada di papan tengah klasemen sementara Premier League.

The Gunners berpeluang memperpanjang catatan apik tersebut ketika bersua Everton. Pasalnya, mereka memiliki catatan apik dalam lima pertemuan terakhir. Dari jumlah tersebut, Arsenal mencatatkan empat kemenangan dan satu kekalahan.

Situasi tersebut diperkuat buruknya penampilan Everton sepanjang musim 2017-2018. Klub berjuluk The Toffees itu hanya mencatatkan dua kemenangan dari sembilan pertandingan.

Meski begitu, Wenger tidak mau terlalu memikirkan situasi Everton. Manajer asal Prancis itu menganggap Everton sebagai kesebelasan kuat.

"Sulit untuk saya menilai situsai tim lawan saat ini. Saya percaya, Everton merupakan tim yang hebat karena selalu sulit menghadapi mereka. Kami hanya ingin memikirkan diri sendiri," kata Wenger.

"Kami berada dalam posisi dapat memperkuat posisi di klasemen liga. Setelah bermain buruk, kami ingin merespon dengan cepat. Apakah ini merupakan saat yang tepat untuk menghadapi Everton? Saya dapat menjawabnya setelah pertandingan," lanjutnya.

Sementara itu, manajer Everton, Ronald Koeman, tetap percaya dengan skuat asuhannya, terutama para pemain baru. Koeman menganggap, para pemain baru itu dapat menjadi tumpuan The Toffees pada masa depan.

"Saya percaya kepada para pemain, terutama yang baru datang pada bursa transfer musim panas 2017. Beberapa orang meragukan beberapa dari mereka, namun pada masa depan orang-orang akan melihat mereka pemain yang bagus," kata Koeman.

"Kami harus bekerja keras dan hal itu tidak mudah ketika harus menghadapi tiga pertandingan dalam satu pekan. Kami tidak memiliki banyak waktu untuk berlatih. Waktu kami habis untuk pemulihan dan persiapan laga selanjutnya," tambahnya.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2017, Everton mendatangkan sejumlah pemain. Beberapa di antaranya adalah Jordan Pickford, Michael Keane, Wayne Rooney, dan Sandro Ramirez.

Sepanjang sejarah, Arsenal dan Everton 87 kali saling berhadapan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, The Gunners mencatatkan 51 kemenangan, 18 hasil imbang, dan 18 kekalahan.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Cuco Martina, Michael Keane, Phil Jagielka, Leighton Baines; Morgan Schneiderlin, Idriss Gueye; Nikola Vlasic, Gylfi Sigurdsson, Dominic Calvert-Lewin; Wayne Rooney.

Manajer: Ronald Koeman (Belanda)

Arsenal (3-4-2-1): Petr Cech; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Nacho Monreal; Hector Bellerin, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Sead Kolasinac; Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Alexandre Lacazette.

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Head to head

18/07/15 Everton 1-3 Arsenal (Uji Coba)

24/10/15 Arsenal 2-1 Everton (Premier League)

19/03/16 Everton 0-2 Arsenal (Premier League)

13/12/16 Everton 2-1 Arsenal (Premier League)

21/05/17 Arsenal 3-1 Everton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Everton:

23/09/17 Everton 2-1 Bournemouth (Premier League)

28/09/17 Everton 2-2 Limassol (Liga Europa)

01/10/17 Everton 0-1 Burnley (Premier League)

15/10/17 Brighton 1-1 Everton (Premier League)

19/10/17 Everton 1-2 Lyon (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:

25/09/17 Arsenal 2-0 West Brom (Premier League)

28/09/17 BATE 2-4 Arsenal (Liga Europa)

01/10/17 Arsenal 2-0 Brighton (Premier League)

14/10/17 Watford 2-1 Arsenal (Premier League)

19/10/17 Zvezda 0-1 Arsenal (Liga Europa)

Prediksi Bola.com:

Everton 45-55 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

Video Populer

Foto Populer