Sukses


Komentar Essien tentang Kenangan Buruk Mourinho di Markas Chelsea

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, meyakini Jose Mourinho tidak akan mengulangi kenangan buruk saat Manchester United bersua Chelsea pada laga pekan ke-11 Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017). Ia yakin markas Chelsea akan memberi pelajaran berharga bagi Mourinho.

"Menurut saya, Mourinho mengalami hal yang sangat buruk di Stamford Bridge musim lalu. Mourinho tentunya tidak ingin hal serupa terulang saat ini," kata Essien di Hotel Artotel, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017).

"Mourinho akan melakukan yang terbaik agar Manchester United menuai hasil positif. Satu poin tidak akan cukup karena Manchester United adalah tim besar yang penuh tekanan. Namun, tiga poin melawan Chelsea adalah hal yang sulit diraih," lanjut Essien.

Setelah melatih Manchester United pada musim 2016-2017, Mourinho mengalami mimpi buruk ketika kali pertama kembali ke Stamford Bridge. Sang manajer gagal mendulang hasil positif karena ditaklukkan Eden Hazard dkk dengan skor 0-4.

Situasi itu dan faktor laga kandang membuat Chelsea menjadi unggulan saat kembali bersua Manchester United. Namun, skuat Mourinho memperlihatkan statistik yang lebih baik ketimbang The Blues sepanjang musim ini.

Manchester United mengemas tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah dari total 10 laga Premier League yang telah dijalani. Adapun Chelsea hanya meraih enam hasil positif karena takluk tiga kali dan sekali bermain imbang.

Manchester United lantas mengemas 23 poin di klasemen sementarai. Mereka unggul empat angka dari Chelsea yang menduduki urutan keempat.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer