Sukses


Arsene Wenger Punya Harapan Tinggi Kepada Aaron Ramsey

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Aaron Ramsey akan menjadi pemain kunci ketika The Gunners menyambangi markas Manchester City pada laga Premier League, di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017). Wenger menganggap, Ramsey telah banyak berkembang sejak kembali menjadi sosok sentral di lini tengah Arsenal.

Hubungan Ramsey dan Wenger dikabarkan sempat renggang akibat manajer asal Prancis tersebut tidak menempatkan Ramsey pada posisi sebagai gelandang serang yang bebas bergerak ke seluruh lapangan.

Ketika itu, Ramsey membandingkan perannya di Arsenal dan tim nasional Wales. Ramsey menilai akan mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya bila diposisikan sebagai gelandang serang yang tak terpaku pada satu posisi.

Kini, Wenger mulai meluluh dan memainkan Ramsey seperti apa yang diinginkan sang pemain. Dampaknya, pemain 26 tahun tersebut menjadi roh permainan Arsenal dan membukukan tiga gol dan toga assist pada musim 2017-2018.

"Saya pikir dia lebih tenang pada sepertiga pertahanan lawan. Dia sering sedikit terburu-buru dalam mengambil keputusan, dalam hal eksekusi. Akan tetapi, dia lebih dewasa" tutur Wanger.

"Saya memainkannya untuk menyeimbangkan tim karena dia dapat memberi Anda keseimbangan dalam bertahan pada posisi sayap. Akan tetapi, saya suka dia berada di tengah. Dia sekarang lebih dapat diandalkan secara taktis dan bertahan daripada dua atau tiga tahun yang lalu," imbuh Wanger.

Aaron Ramsey mendulang empat gol dan lima assist dari 32 penampilan di berbagai ajang selama musim 2016-2017. Pemain kelahiran Caerphilly, Wales, tersebut ikut mengantarkan Arsenal merengkuh Piala FA pada musim tersebut.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer