Sukses


Catatan Apik Manchester City Setelah Bungkam Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester City mencatatkan rekor ketika menang 3-1 melawan Arsenal pada laga pekan ke-11 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017).

Ketiga gol The Citizens disarangkan Kevin de Bruyne pada menit ke-19, Sergio Aguero menit ke-50, dan Gabriel Jesus menit ke-74. Sementara itu, Arsenal hanya mampu membalas lewat tembakan Alexandre Lacazette pada menit ke-65.

Seperti dilansir Opta, gol yang dicetak De Bruyne merupakan gol ke-50 Manchester City di seluruh kompetisi musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak 10 gol dibandingkan kesebelasan lain yang tampil di Premier League.

Selain itu, ketiga gol tersebut membuat Manchester City mengumpulkan 52 gol dari 17 pertandingan terakhir di Premier League. Tidak ada klub Inggris yang mampu melakukan hal serupa sejak musim 1992-1993.

Gelandang City, David Silva, juga menorehkan pencapaian pribadi. Pemain asal Spanyol itu menyumbangkan tujuh assist dari 11 pertandingan Premier League, menyamai catatannya pada musim lalu.

Kemenangan atas Arsenal mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League. Skuat asuhan Pep Guardiola itu mengoleksi 31 poin dari 11 pertandingan.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer