Sukses


Manchester United Tumpul Tanpa Paul Pogba

Bola.com, Manchester - Manchester United takluk 0-1 dari Chelsea pada pertandingan pekan ke-11 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017). Ketidakhadiran Paul Pogba ditengarai sebagai salah satu faktor utama Setan Merah gagal meraih poin dalam laga tersebut.

Paul Pogba absen sejak pertengahan September lalu dan belum diketahui kapan akan kembali bermain. Pada musim ini, Pogba baru tampil enam laga dan mencetak dua gol, serta dua assist di berbagai ajang.

Meski minim berkontribusi dalam hal torehan gol dan assist, Pogba merupakan pilar utama di barisan tengah Manchester United, setelah Nemanja Matic. Tanpa Pogba, serangan Manchester United menurun drastis.

Sky Sport melansir, pada musim ini, Manchester United mampu menciptakan 14,8 persen peluang setiap laganya bersama Pogba. Namun, setelah bintang Prancis itu absen, Manchester United hanya menciptakan 7 persen peluang.

Selain itu, perubahan drastis juga terdapat dalam hal menciptakan peluang emas dan mencetak gol. Ketika Pogba bermain, Manchester United rata-rata mencetak peluang emas dan menorehkan gol sebesar tiga persen per pertandingan.

Kini, tanpa Pogba, Manchester United hanya mampu mencetak rata-rata peluang emas dan gol sebesar 1,6 persen per pertandingan. Catatan ini membuktikan, Pogba mampu menciptakan peluang lebih banyak daripada pemain Manchester United lainnya.

Pemain legendaris Manchester United, Gary Neville, pun mengamini hal tersebut. Menurut dia, absennya Pogba adalah kerugian besar Manchester United dan itu bisa terlihat dari pertandingan melawan Chelsea.

Dalam laga tersebut, manajer Manchester United, Jose Mourinho, memainkan Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Henrikh Mkhitaryan di lapangan tengah. Namun, mereka kalah bersaing dengan N'Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, dan Cecs Fabregas.

"Dia (Pogba) dapat menahan bola di area yang penuh dengan pemain lawan. Ketika Chelsea menguasai bola, Manchester United terlihat seperti tidak memiliki gelandang yang mampu membaca arah aliran bola lawan," kata Gary Neville.

Meski kalah dari Chelsea, Manchester United tetap menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 23, unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Sumber: Sky Sports, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer