Sukses


Alasan Manchester City Lebih Tangguh dari MU dan Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester City tampil gemilang pada Premier League 2017-2018. Hal itu terlihat dengan status Manchester City sebagai pemuncak klasemen sementara dengan raihan 31 poin. The Citizens unggul delapan angka dari Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Performa melejit Manchester City ternyata tak terlepas dari beberapa faktor. Legenda Newcastle United sekaligus kolumnis sepak bola, Alan Shearer, memiliki pendapat sendiri. Ia menilai rahasia performa apik Sergio Aguero dkk terletak pada kedalaman skuat.

Lini depan Manchester City menjadi yang paling tajam, dengan koleksi 38 gol. Tak hanya urusan membobol gawang lawan, jala The Citizens baru robek tujuh gol. Hal ini membuktikan, City juga memiliki lini belakang yang tangguh.

"Manchester City telah berkembang pesat dengan mencetak 38 gol dalam 11 pertandingan liga. Mereka solid di lini pertahanan," tulis Shearer, dalam kolomnya seperti dikutip BBC, Selasa (7/11/2017).

Selain kedalaman skuat, Shearer menilai adanya pemain pelapis yang berkualitas membuat City menjadi tim yang paling seimbang di Premier League. Faktor ini juga yang tidak dimiliki tim papan atas lain di Inggris.

"Manchester City memiliki opsi jika pemain inti mengalami cedera. Mereka memiliki opsi pemain pelapis yang lebih dari tim lain," ucap pria berusia 47 tahun tersebut.

"Jika Sergio Aguero mengalami cedera, mereka memiliki Gabriel Jesus, di mana Chelsea tanpa Alvaro Morata, tidak lagi sama. Begitu juga dengan Tottenham tanpa Harry Kane, pasti ada yang beda. Manchester United tanpa Romelu Lukaku, sedikit terguncang dan tidak sama," jelas Shearer.

Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool, Chelsea, dan Arsenal. Namun, ujian konsistensi klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu belum lengkap karena masih harus menghadapi rival sekota, Manchester United (10/12/2017) dan Tottenham Hotspur (16/12/2017).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer