Sukses


Liverpool Dinilai Beruntung Beli Salah

Bola.com, Liverpool - Liverpool membeli Mohamed Salah dengan harga 36 juta pound dari AS Roma pada musim panas 2017. Menurut Ray Wilkins, The Reds, sebutan Liverpool, beruntung dalam pembelian itu.

Sebab, mantan asisten manajer Chelsea itu menilai harga tersebut termasuk murah. Hal ini melihat kontribusi Salah sangat bagus musim ini.

Salah kemudian tampil gemilang. Ia telah menyumbang 12 gol dan empat assist dalam 17 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi.

Wilkins kemudian membandingkan gelandang serang Liverpool itu dengan striker Chelsea, Michy Batshuayi. Pemain asal Belgia itu dibeli dengan harga tak jauh berbeda, namun hanya mampu menyumbangkan 16 gol dalam 38 pertandingan sejak musim lalu.

"Harga untuk Salah sangat bagus. Bila Anda memikirkan Batshuayi menghabiskan biaya 33 juta pound sterling, tapi dia tidak menghasilkan permainan seperti itu," kata Wilkins kepada Sky Sports.

 

 

2 dari 3 halaman

Jadi Pahlawan di Anfield

"Salah, dia meninggalkan Chelsea, dia pergi ke Roma, dan dia bermain. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa dilakukan pemain-pemain ini, kecuali jika mereka diberi banyak kesempatan."

"Dia mencetak gol di Roma dan dia melakukan hal yang persis sama di Liverpool. Dia menjadi pahlawan di Anfield. Permainan sepak bolanya luar biasa," Wilkins menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Pemain Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Maribor pada laga Liga Champions grup E di Stadion Anfield, Liverpool, (1/11/2017) (AP/Rui Vieira)

Liverpool sendiri kini berada di peringkat lima Liga Inggris. The Reds tertinggal 12 angka dari Manchester City di singgasana.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Southampton. Duel ini akan digelar di Anfield pada 18 November mendatang. 

Video Populer

Foto Populer