Sukses


Ander Herrera Puji Kehebatan Pelatih Barcelona

Jakarta Gelandang Manchester United, Ander Herrera, seolah menyiratkan tertarik bergabung dengan Barcelona. Herrera memuji pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, sebagai orang yang hebat.  

Herrera dan Valverde pernah bekerja sama di Athletic Bilbao. Valverde tentu paham betul kualitas yang dimiliki gelandang internasional Spanyol tersebut dan sejak musim panas lalu Barcelona dikaitkan dengan eks anak asuhnya itu. 

"Saya mengagumi secara spesial kepada Valverde, karena dia menunjukkan sebagai manajer hebat dan orang yang hebat," kata Herrera, seperti dilansir Panenka.

Pemain berusia 28 tahun ini juga mengagumi gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Menurut Herrera, Iniesta salah satu pemain idolanya dan contoh pemain loyal, yang hanya membela satu klub.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Mengidolakan Iniesta

"Itu sesuatu yang sangat saya sukai. Tapi, itu sulit bagi semua orang meraih pencapaiannya itu (satu klub sepanjang karier)," ujarnya.

"Itu mudah untuk mendewakan pemain seperti Xavi, Iniesta, Totti, tapi bagi saya sebagai fans Zaragoza, sayta tidak punya kesempatan menghabiskan karier di La Romareda," beber Herrera.

Herrera berpendapat, kondisi keuangan klub menjadi alasan pemain-pemain berkualitas memilih bergabung dengan klub besar. Dia mengambil contoh Juan Mata, yang penggemar Real Oviedo, tapi tidak mungkin menghabiskan karier klub medioker tersebut.

3 dari 3 halaman

Ambisi Pemain

"Sejujurnya, itu tidak sama seperti memulai di Barcelona, seperti Iniesta. Dengan talenta yang dimiliki, sulit bermain hanya satu klub sepanjang karier, karena ambisi pemain untuk mencapai lebih," ungkap Herrera.

Video Populer

Foto Populer