Sukses


Wenger Yakin Arsenal Petik 3 Poin Kontra Tottenham

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, optimistis timnya mampu mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-12 Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (18/11/2017). Raihan tiga poin akan membuat The Gunners kembali ke papan atas klasemen. 

"Derbi London Utara adalah satu di antara pertandingan yang sangat penting pada musim ini. Akan tetapi, kami juga ingin menang untuk berada di papan atas klesemen sementara Premier League bersama tim besar lainnya," kata Wenger.

"Kami sama sekali tidak takut. Kami fokus untuk tidak memikirkan kekuatan lawan dan akan memainkan taktik yang kami miliki. Saya merasa Arsenal bukanlah underdog pada pertandingan tersebut," ujarnya.

Skuat Meriam London masih belum memperlihatkan performa yang konsisten pada awal musim ini. Mereka hanya meraih enam kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 11 laga yang sudah dijalani. 

Hasil tersebut membuat mereka kini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 19. Arsenal tertinggal empat poin dari Tottenham yang menghuni posisi tiga. 

"Saya kira pernyataan tentang keseimbangan kekuatan tim di London utara adalah pertanyaan yang harus kami jawab. Satu-satunya cara menjawab pertanyaan tersebut adalah dengan membuktikannya di lapangan," papar Wenger.

"Kami memiliki kesempatan bagus untuk membuktikan jika kami yang terkuat, jadi ayo kita lakukan," lanjut manajer asal Prancis tersebut.

Sejauh ini, Arsenal dan Tottenham Hotspur telah 183 kali saling berhadapan di seluruh ajang kompetisi. Dari 183 laga tersebut, The Gunners mampu merengkuh 75 kemenangan, Tottenham Hotspur dengan 56 kemenangan, dan 49 pertandingan sisa berakhir imbang.

Akan tetapi, Arsenal kesulitan mengalahkan The Lilywhites dalam enam pertemuan terakhir. Mereka hanya mampu memetik satu kemenangan, dua kekalahan, dan tiga hasil imbang. 

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer