Sukses


Manajer Tottenham Hotspur Dapat Inspirasi dari Arsene Wenger

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku kagum dengan pencapaian Arsene Wenger yang bisa melatih Arsenal selama 21 tahun. Situasi itu lantas menjadi inspirator bagi Pochettino untuk melakukan hal serupa bersama Spurs.

Arsenal dan Tottenham Hotspur akan saling bersua pada laga pekan ke-12 Premier League, di Stadion Emirates, Sabtu (18/11/2017). Menjelang dimulainya bentrokkan, Pochettino memilih melontarkan pujian kepada sang lawan.

"Dalam sejarah sepakbola, Wenger merupakan satu di antara manajer hebat. Dia akan selalu menjadi manajer yang spesial. Sulit untuk menjaga motivasi ketika melatih suatu klub setelah melewati tiga tahun. Jika Anda bisa bisa menjadi manajer selama lima tahun, itu sangat bagus. Lebih bagus lagi jika Anda bisa mencapai sepuluh tahun," kata Pochettino.

"Ketika Anda bicara mengenai 21 tahun, sejujurnya itu luar biasa. Semua pihak yang membicarakan Wenger harus menunjukkan rasa hormat. Dalam sejumlah kesempatan Anda dapat meraih hasil bagus, tetapi terkadang sebaliknya. Namun, tetap tunjukkan rasa hormat," lanjut Pochettino.

Arsene Wenger menangani Arsenal sejak Oktober 1996. Selama melatih tim Meriam London, sosok 68 tahun itu sukses menjuarai tiga trofi Premier League, tujuh Piala FA, dan enam Community Shield.

"Saya sangat mengagumi Wenger. Wenger adalah lawan saya karena dia manajer Arsenal. Namun, dia merupakan kolega saya. Apa yang dia lakukan di Arsenal sebagai manajer, sejujurnya membuat saya sangat ingin melakukan hal serupa. Saya ingin tetap di Tottenham Hotspur selama 21 tahun," tutur Pochettino.

Saat ini Arsenal menghuni peringkat keenam dengan torehan 19 poin di klasemen sementara Premier League. Adapun Tottenham Hotspur telah menuai 23 angka dan duduk di urutan ketiga, terpaut delapan angka dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer