Sukses


Guardiola Sanjung Performa Bek Muda Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola kagum dengan performa John Stones pada musim ini. Bek 23 tahun itu dinilai telah berkembang pesat dibandingkan musim lalu.

Stones menjadi pemain kunci Manchester City musim ini. Guardiola mengatakan, pemain 23 tahun itu sebenarnya hanya butuh waktu untuk bemain bagus setelah bergabung dari Everton pada Agustus tahun lalu.

"Kami tidak bisa melupakan bahwa musim lalu adalah pertama kalinya Stones bisa bermain tiga pertandingan dalam seminggu. Di Everton, dia bermain sekali seminggu. Di sini, Anda memiliki Liga Champions. Anda memerlukan sebuah proses untuk beradaptasi," kata Guardiola, yang memasuki musim kedua bersama Manchester City, seperti dilansir Soccerway.

"Stones menjadi seorang ayah dan itu membantu hidupnya menjadi terorganisir dengan baik. Dia memiliki kualitas luar biasa untuk memahami permainan ini, menjadi tenang, dan membaca umpan lawan."

2 dari 3 halaman

Pengalaman Bertambah

John Stones (EPA/Peter Powell)

Guardiola yakin pengalaman Stones sejauh ini dengan City, termasuk di Liga Champions adalah alasan di belakang penampilannya yang terus membaik.

"Semua anggota tim banyak membantu, tapi dia berduet bagus dengan Nicolas Otamendi. Setiap pertandingan musim lalu dia membuat satu atau dua kesalahan dan musim ini dia tidak melakukannya."

"Stones masih muda dan tergantung padanya jika dia ingin menjadi lebih baik. Semoga dia tetap memiliki keinginan untuk berkembang karena masih banyak hal yang bisa diperbaiki dengan dan tanpa bola."

3 dari 3 halaman

Lebih Dewasa

"Stones sekarang lebih dewasa. Setiap pemain saat berusia 20 atau 21 tahun benar-benar berbeda dengan usia 27 atau 28 tahun," Guardiola mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer