Sukses


Guardiola Klaim De Bruyne Bisa Samai Level Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim Kevin De Bruyne memiliki kemampuan untuk menyamai level permainan Lionel Messi. Namun Syaratnya, De Bruyne harus tampil konsisten. 

"De Bruyne merupakan pemain terbaik yang pernah saya latih," ujar Guardiola dikutip dari Marca, Minggu (19/11/2017).

"Messi mungkin berada satu tingkat di atasnya, namun posisi De Bruyne ada tepat di belakang Messi," sambung mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Sejak berseragam The Citizens pada 30 Agustus 2015, De Bruyne mampu menjadi salah satu sosok andalan di lini tengah. Kemampuan mengolah bola penggawa timnas Belgia itu pun makin meningkat sejak Pep Guardiola menangani City pada awal musim lalu. 

Dia berhasil mencetak enam gol dari 36 laga di Premier League 2016-2017. Sementara itu pada musim ini, Kevin De Bruyne sudah membukukan 12 penampilan dengan tiga gol.

Teranyar si pemain berhasil membantu timnya meraih 10 kemenangan beruntun di Premier League 2017-2018, setelah membungkam Leicester City dengan skor 2-0 di King Power Stadium, Sabtu (19/11/2017).

Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49 setelah memanfaatkan umpan dari Leroy Sane. Adapun gol pertama Manchester City dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-45.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer