Sukses


Rashford Ungkap Pengalamannya Jadi Kiper

Jakarta Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, ternyata punya rahasia unik. Ia mengaku sebagai fans mantan kiper Setan Merah, Tim Howard.

Saat memulai kariernya, Rashford ternyata tak langsung jadi striker haus gol seperti saat memperkuat MU sekarang. Ia lebih dulu memilih posisi penjaga gawang. Ia bermain di posisi itu bersama klub yunior, Fletcher Moss Rangers.

"Musim pertamaku, aku jadi kiper. Sensasi mencetak gol, Anda mendapatkan sensasi yang sama saat Anda menyelamatkan peluang bagus," kata Rashford seperti dilansir Soccerway.

"Tim Howard adalah idolaku. Aku dulu punya jersey Tim Howard. Aku akan mendapatkan sarung tangannya suatu hari nanti!" ucap Rashford.

 

 

2 dari 3 halaman

Tampil Gemilang

Striker Manchester United asal Inggris, Marcus Rashford. (AFP/Oli Scarff)

Rashford tampil gemilang musim ini. Ia sudah melesakkan tujuh gol dalam 19 pertandingan bersama MU di semua kompetisi.

Total, sejak melakukan debut pada 2016, Rashford telah melesakkan 26 gol untuk Setan Merah. Ia juga mencetak dua gol dalam 15 caps bersama Timnas Inggris.

3 dari 3 halaman

Kisah Howard

Tim Howard (Laurence Griffiths/Getty Images/AFP)

Howard sendiri membela MU pada 2003-2007. Ia direkrut Setan Merah dari klub MLS, New Jersey MetroStars. Berssama Setan Merah, Howard cuma tampil dalam 77 pertandingan di semua kompetisi. Ia kalah bersaing dengan Edwin van der Sar.

Setelah meninggalkan MU, Howard membela Everton selama sembilan tahun dan jadi kiper utama di Goodison Park. Kini, kiper 38 tahun itu bermain bersama Colorado Rapids di MLS.

Video Populer

Foto Populer