Sukses


Legenda Liverpool Kagumi Permainan Pogba

Liverpool - Penampilan bagus Paul Pogba bersama MU menuai banyak pujian. Salah satunya dari manajer Newcastle United sekaligus legenda Liverpool, Rafael Benitez.

Pogba baru kembali memperkuat MU setelah mengalami cedera hamstring sejak 13 September 2017. Tanpa Pogba, pelatih Jose Mourinho mencoba untuk memaksimalkan peran Marouane Fellaini sebagai pendamping Nemanja Matic.

Mourinho sendiri sempat mengungkapkan betapa pentingnya kehadiran Pogba dalam permainan Setan Merah. Dengan Pogba, MU bisa menciptakan 14,8 peluang di kotak penalti setiap laga. tanpa gelandang Prancis itu, MU hanya bisa membuat tujuh peluang.

Ucapan Mourinho pun langsung terbukti saat MU meladeni Newcastle pada pekan ke-12 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford. Dalam kemenangan 4-1 MU, Pogba menyumbang satu assist buat Anthony Martial dan satu gol di menit ke-54.

Tak hanya dari pihak MU, pujian juga datang dari pelatih Newcastle, Rafael Benitez. Mantan pelatih Liverpool itu mengakui kehebatan Pogba sebagai seorang pemain. Namun, ia juga memberikan sedikit sindiran jika Pogba dibandingkan dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

"Mereka berbeda. Stevie adalah pemain top selama bertahun-tahun. Ia sangat konsisten dan bisa membuat perbedaan di setiap laga, dengan atau tanpa bola. Ia adalah pemain top. Pogba juga pemain hebat, tapi ia masih harus konsisten seperti Stevie untuk 10 sampai 15 tahun," kata Benitez, dilansir Goal.

 

2 dari 3 halaman

Pogba Bahagia

Berkat peran Pogba pula MU mampu menempel laju Manchester City di papan atas klasemen Liga Inggris. Saat ini Setan Merah masih menempati urutan kedua dengan koleksi 26 poin, terpaut delapan poin dari Manchester City.

Gaya Paul Pogba (kanan) mengecoh pemain Newcastle United, Dwight Gayle (kiri) pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, (18/11/2017). Pogba mencetak satu gol saat MU menang 4-1 atas Necastle. (AFP/Oli Scarff)

Pogba sendiri merasa bahagia karena ia bisa menandai comeback-nya dengan mencetak gol di hadapan suporter MU. Ia pun berharap musimnya kali ini tak kembali diganggu dengan petaka cedera.

"Untuk kembali, bermain kembali, melihat Old trafford, melihat fans lagi, mencetak gol dalam comeback saya, saya merasa bersyukur. Saya memiliki banyak cedera di musim lalu. Anda hanya harus memulihkan diri dengan baik karena Premier League berbeda dengan Italia," tegas Pogba.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Pogba di Setiap Klub

Manchester United U-23: 21 caps, 3 laga, 7 assist

Juventus: 178 caps, 34 gol, 43 assist

Manchester United: 65 caps, 12 gol, 9 assist

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer