Sukses


Alasan Griezmann Batal Gabung Manchester United

Manchester United sudah lama menginginkan gelandang serang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Bahkan, musim panas lalu, mantan bintang Real Sociedad itu nyaris saja bergabung ke Old Trafford.

 

Sayang, di saat-saat akhir pemain berusia 26 tahun asal Prancis ini berubah pikiran. Ketika itu Griezmann memilih bertahan setelah Atletico terkena sanksi larangan terlibat di bursa transfer dari FIFA. Griezmann kemudian memperpanjang kontraknya.

Belakangan, Griezmann yang juga andalan timnas Prancis, mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya juga berminat bergabung dengan MU. Hanya, ada satu faktor yang menurut dia bisa menghalangi dia merumput di Liga Inggris bersama Manchester United.

Hal itu dia ungkap dalam bukunya "Eulogy of freedom". "Saya sebenarnya tidak punya masalah apa-apa dengan Inggris, kecuali cuaca di sana yang buruk," tulis Griezmann dalam bukunya seperti dikutip AS.

Cuaca di Inggris yang buruk, kata Griezmann memang menjadi pertimbangannya untuk menerima pinangan dari klub-klub Negeri Pangeran Charles itu. Tentu saja termasuk Manchester United.

 

2 dari 3 halaman

Diinginkan Tottenham dan Barcelona

Dalam bukunya, selain MU, Griezmann juga nyaris bergabung dengan klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. Ketika itu, Griezmann diinginkan kubu Tottenham untuk menggantikan peran Gareth Bale yang baru dijual ke Real Madrid, pada 2014.

Antoine Griezmann saat ini juga jadi andalan timnas Prancis. (AP/Christophe Ena)

Selain MU dan Tottenham, dalam bukunya, Griezmann juga menyebut Barcelona, sebagai salah satu klub yang menginginkan jasanya. Itu terjadi saat "El Barca" masih dilatih Josep Guardiola.

 

3 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Beckham

Yang menarik juga, dalam bukunya yang ditulis seorang jurnalis Arnaud Ramsey, Griezmann mengungkap cita-citanya di lapangan hijau, saat berusia senja. Griezmann mengaku ingin mengikuti jejak David Beckham, menutup karier di Liga Amerika Serikat alias Major League Soccer.

Beckham, yang merupakan mantan bintang MU, memang merupakan pemain idola Griezmann. Maka itu, dia juga ingin menutup karier di Negeri Paman Sam.

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer