Sukses


Hadapi Brighton, MU Kehilangan 2 Pilar

Jakarta Manchester United (MU) terancam tidak dalam kondisi terbaik saat bertemu Brighton di Old Trafford akhir pekan ini. Pasalnya, pelatih Setan Merah, Jose Mourinho memastikan dua pemain andalannya Phil Jones dan Eric Bailly akan absen pada lanjutan Liga Inggris itu. 

Sebelumnya, Phil Jones juga absen dalam pertandingan MU lawan Basel di ajang Liga Champions. Pemain asal Inggris itu mengalami cedera saat bertugas di laga internasional.

Saat ini Phil Jones masih dalam proses pemulihan, meski belum diketahui berapa lama lagi ia harus aben.

Sikap pelatih timnas Inggris Gary Southgate yang tetap memainkan Jones sempat disesalkan. Meski belum fit, ia tetap memainkan Jones dalam pertandingan persahabatan.

Kondisi ini tentunya akan menimbulkan masalah bagi MU. Dan, sekarang mereka tidak bisa diperkuat salah satu pemain kunci untuk beberapa pertandingan.

Situasi serupa juga dialami Eric Bailly. Sejak kembali dari jeda internasional bersama Pantai Gading, pemain 23 tahun tersebut telah melewatkan dua laga. MU. Mourinho tidak menjelaskan secara rinci perihal cedera yang menimpa Bailly.

2 dari 3 halaman

Grafik Menanjak

Jones sempat berjuang untuk memperebutkan starting eleven MU musim ini. Penampilan pemain berusia 25 tahun ini sebelumnya naik-turun sehingga berdampak pada kepercayaan pelatih Jose Mourinho.

Perlahan, Jones mulai menunjukkan grafik menanjak dan menjadi pilihan utama di pertahanan MU. The Red Devils hanya kebobolan dua gol dalam delapan laga perdana Liga Inggris musim ini.

Kontrak Jones akan berakhir bersama MU pada Juni 2019. Meski masih tersisa lebih dari 12 bulan lagi, Mourinho merasa membutuhkan peran Jones di masa depan.

3 dari 3 halaman

Pemain Tercepat

Jones masuk dalam daftar pemain tercepat. Opta mencatat Jones memiliki kecepatan maksimal 33,8 kilometer per jam.

Kariernya sering terganggu cedera. Namun, ketika fit, sosok yang disebut Sir Alex Ferguson memiliki potensi untuk "menjadi pemain terbaik MU sepanjang masa" ini sulit dilewati.

Dengan ketangguhannya, Jones sukses membuat bek anyar Victor Lindelof duduk di bangku cadangan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Populer

Foto Populer