Sukses


Mourinho Minta MU Tak Lepas Fellaini

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak ingin  Marouane Fellaini hengkang dari timnya. Mourinho cemas tentang potensi itu karena gelandang Timnas Belgia itu belum memperpanjang kontraknya bersama MU. 

Kontrak Fellaini bersama MU akan berakhir pada musim ini. Gelandang berambut kribo itu dikabarkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Setan Merah (sebutan MU).

Mourinho mengaku tidak bisa berbuat banyak atas situasi tersebut. "Ini adalah diskusi antara pemain dan dewan. Saya tidak terlibat dalam kontrak, dalam kesepakatan," kata manajer asal Portugal itu seperti dilansir Soccerway, Jumat (24/11/2017).

"Saya menghormati keduanya, saya menghormati pemain karena dia memiliki hak, mempunyai hak untuk menentukan masa depannya, dan saya menghormati dewan karena keputusan dan diskusi terkendali."

Meski demikian, Mourinho berharap MU dan Fellaini segera mencapai kesepakatan. "Saya hanya menunggu, berharap mereka akan memiliki pemahaman, tapi itu di luar kendali saya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Fellaini bergabung dengan MU dari Everton pada musim panas 2013. Ia sempat masuk daftar jual setelah Louis van Gaal tidak lagi menjadi manajer.

Gelandang Manchester United (MU) Marouane Fellaini. (AFP/Paul Ellis)

Tapi, Mourinho yang dipercaya MU menggantikan Van Gaal sejak musim panas 2016, mempertahankan Fellaini. Dengan tinggi 1,94 meter, Mourinho sangat mengandalkan Fellaini saat MU melancarkan serangan dengan bola-bola atas ke kotak penalti.

Musim lalu, Fellaini mencetak tiga gol di semua ajang kompetisi. Sedangkan sejauh musim 2017-18, pemain 30 tahun tersebut sudah mengemas empat gol, tiga di antaranya di Liga Premier Inggris.

3 dari 3 halaman

4 Klub

Upaya MU untuk mempertahankan Fellaini tidak mudah. Sebab, Arsenal dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Fellaini.

Gelandang Manchester United (MU) Marouane Fellaini (kiri). (AP/Rui Vieira)

Tak hanya itu, klub Spanyol, Valencia juga menujukkan minat memakai jasa mantan pemain Everton itu. Sebelumnya, klub Turki, Besiktas, berminat mendatangkan Fellaini pada jendela transfer Januari 2018.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Populer

Foto Populer