Sukses


Klopp: Liverpool Kerepotan Tembus 8 Bek Chelsea

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya kerepotan menembus lini pertahanan Chelsea pada laga pekan ke-13 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/2017). Menurutnya, The Blues bermain dengan delapan bek.

Liverpool mengandalkan Mohamed Salah, Daniel Sturridge, dan Alex Oxlade-Chamberlain di lini depan. Sementara itu, Chelsea menempatkan Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, serta Gary Cahill di sektor belakang.

Meski begitu, Davide Zappacosta, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, N'Golo Kante, serta Marcos Alonso yang tampil sebagai gelandang, bertipikal pemain bertahan. Alhasil, The Blues memiliki delapan bek saat mendapat serangan dari The Reds.

Kondisi tersebut membuat Liverpool kesulitan mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk paruh kedua, skuat Si Merah meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Salah sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65 setelah memanfaatkan umpan dari Chamberlain.

Akan tetapi, Liverpool gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-85 berkat tembakan dari Willian. Sampai laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

"Saya merasa butuh sedikit waktu untuk senang (dengan hasil ini). Saya senang dengan penampilan tim, bagaimana kami memainkan pertandingan," ujar Klopp.

"Laga berjalan sedikit lebih sulit ketika Chelsea bermain dengan delapan pemain bertahan atau lebih," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Hasil ini membuat Liverpool berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 23. Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati posisi ketiga.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer