Sukses


3 Pemain yang Harus Dilepas Liverpool

Penampilan Liverpool musim ini masih angin-anginan. The Reds berada di luar empat besar di Liga Inggris 2017- 2018, mereka juga belum lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Di ajang Liga Inggris, tim asuhan Jurgen Klopp itu menempati posisi enam. Liverpool baru mendapat 23 poin setelah sudah menelan dua kekalahan musim ini. 

 

Sementara di arena Liga Champions, klub yang bermarkas di Anfield itu harus melakoni laga hidup-mati dengan Spartak Moskow di matchday keenam. Jika sampai kalah, Liverpool bisa gagal lolos ke babak knock-out.

Liverpool seharusnya sudah mengamankan tiket ke knock-out Liga Champions jika di laga kelima tidak melakukan kesalahan fatal. Sudah unggul 3-0 atas Sevilla, The Reds kecolongan di babak kedua. Tuan rumah bisa memaksakan skor imbang 3-3.

Penampilan angin-anginan Liverpool ini tak lepas dari buruknya kinerja beberapa pemain. Klopp kemungkinan akan merombak tim di bursa transfer Januari nanti.

Ada beberapa pemain yang coba direkrut seperti Virgil van Dijk (Southampton) hingga Timo Warner (Red Bull Leipzig).

Berikut tiga pemain yang harus dibuang Liverpool pada bursa transfer Januari nanti:

2 dari 4 halaman

3. Dejan Lovren

3. Dejan Lovren

Pemain belakang asal Kroasia ini dikenal sering melakukan blunder. Banyak gol-gol yang bersarang ke gawang Liverpool tercipta akibat kesalahan Lovren.

Lovren sangat dibenci fans Liverpool. Dia dianggap tidak layak bermain di Anfield karena merupakan titik lemah di lini belakang.

Jika Liverpool ingin merekrut Van Dijk, Lovren tentu bakal dibuang. Tenaga Lovren tidak akan terpakai lagi andai Van Dijk jadi dibeli.

3 dari 4 halaman

2. Daniel Sturridge

2. Daniel Sturridge

Liverpool saat ini memang tak punya striker murni. Klopp lebih sering memainkan Roberto Firmino sebagai striker meski posisi aslinya adalah gelandang serang.

Kondisi ini terjadi karena seringnya Daniel Sturridge mengalami cedera. Eks pemain Chelsea itu lebih banyak absen akibat rentetan cedera.

Setelah sembuah dari cedera Sturridge tak lagi bisa merebut tempat di tim utama. Sturridge kemungkinan akan dibuang Januari nanti.

Beberapa klub Serie A seperti Fiorentina dan AC Milan tertarik menampung Sturridge. Pemain nasional Inggris itu perlu bermain reguler agar ikut ke Piala Dunia 2018.

4 dari 4 halaman

1. Lazar Markovic

Lazar Markovic (Ist)1. Lazar Markovic

Pemuda Serbia ini didatangkan Liverpool tahun 2014 dari Benfica. Ketika itu Liverpool masih dilatih Brandan Rodgers.

Sayangnya Markovic tak mampu beradaptasi dengan kehidupan di Inggris. Dia kemudian dipinjamkan ke Fenerbahce, Sporting dan Hull City.

Tapi Markovic juga tak sukses selama masa peminjaman. Di musim 2017-2018, Markovic tetap berada di skuat Liverpool. Namun dia tak kunjung dimainkan.

Sulit bagi Markovic menggusur Sadio Mane, Philippe Coutinho dan Mohamed Salah. Markovic hampir pasti akan dilego Januari nanti.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer