Sukses


Statistik Negatif Manchester United Menuju Markas Watford

Bola.com, Jakarta - Manchester United bakal bekerja keras saat melawat ke markas Watford, Stadion Vicarage Road, Selasa (28/11/2017) atau Rabu (29/11/2017) dini hari WIB. Fakta tersebut bukan semata performa tuan rumah, melainkan beberapa modal negatif Manchester United.

BBC merilis, Manchester United memiliki dua fakta negatif jelang lawatan ke Watford. Pertama, Manchester United mengalami dua kekalahan pada dua laga away terakhir di pentas Premier League.

Manchester United takluk kontra Huddersfield dan Chelsea. Tim berjuluk Setan Merah tersebut pernah merasakan tiga kekalahan beruntun di pentas Premier League pada Januari 1996.

Kedua, Manchester United gagal mencetak gol pada tiga laga away beruntun di seluruh kompetisi. Catatan tersebut menjadi yang pertama sejak Oktober 1999.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengakui Watford bakal memberi mereka suasana pertandingan yang tak nyaman. "Watford berkembang, dan saya pikir mereka memiliki pasukan yang sangat bagus. Skuat mereka seolah tak menggambarkan klub yang berada di papan tengah," tegas The Special One.

Selain sisi negatif, Manchester United memiliki statistik bagus. Setidaknya, Manchester United mengoleksi 29 poin dari 13 pertandingan. Catatan tersebut menjadi yang terbaik sejak lima musim usai Sir Alex Ferguson pensiun.

Manchester United memiliki keseimbangan di area belakang. Mereka hanya kebobolan enam gol sepanjang musim ini. Catatan tersebut menjadi yang terbaik sejak musim 2007-2008.

Bekal positif tersebut membuat Manchester United punya peluang menjadi klub ketiga, setelah Liverpool (2005-2006) dan Chelsea (2008-2009), yang mampu mengemas clean sheets pada minimal 10 laga dalam 14 laga awal.

Sumber: BBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer