Sukses


David De Gea Ukir Rekor saat Manchester United Pecundangi Arsenal

Bola.com, London - Kiper Manchester United, David de Gea, menjadi sorotan utama saat mengalahkan Arsenal 3-1 pada laga pekan ke-15 Premier League 2017-2018 di Emirates Stadium, Sabtu (2/12/2017) atau Minggu (3/12/2017) dini hari WIB. Ia melakukan 14 penyelamatan dalam pertandingan tersebut.

Jumlah penyelamatan yang dilakukan De Gea dalam satu pertandingan ini merupakan yang tertinggi di Premier League 2017-2018. Ia menyamai rekor mantan kiper Newcastle United, Tim Krul, tahun 2013 dan mantan kiper Arsenal yang kala itu dipinjamkan ke Sunderland, Vito Mannone pada 2014. Ketiganya sama-sama melakukan 14 penyelamatan dalam satu pertandingan.

De Gea bermain luar biasa sepanjang pertandingan. Satu di antara penyelamatan terbaiknya pada laga kontra Arsenal yaitu saat menghalau dua peluang beruntun yang didapat Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez pada babak kedua.

De Gea memblok tembakan Lacazette dari jarak dekat dan beberapa detik kemudian menghalau tembakan Sanchez dengan kaki kanannya. Dalam laga ini, gawang kiper berusia 27 tahun hanya kebobolan satu gol oleh Lacazette pada awal babak kedua.

Performa apik De Gea di bawah mistar Manchester United menuai pujian dari sang pelatih, Jose Mourinho dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Keduanya sama-sama sepakat bahwa De Gea telah bermain luar biasa.

"Saya mengatakan kepadanya setelah pertandingan, apa yang saya lihat hari ini adalah kiper terbaik di dunia," ujar Mourinho setelah pertandingan Manchester United melawan Arsenal.

Sumber: Opta

 

Video Populer

Foto Populer