Sukses


Messi Mesir Dianggap Tak Gagal di Chelsea

Jakarta Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, menilai Mohamed Salah tidak gagal di Chelsea. Pasalnya pemuda Mesir itu tidak pernah diberi kesempatan bermain.

Salah pernah membela Chelsea pada 2013-2015. Bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut, kariernya tak berjalan baik. Ia bahkan hanya bermain dalam 19 laga dengan hanya mengemas dua gol serta empat assist.

Menurut Murphy, Messi dari Mesir itu kurang bersinar di Chelsea karena tak mendapat kesempatan bermain, bukan permainannya yang buruk.

"Saya pernah melihatnya bermain beberapa kali sebelum dia pergi ke Chelsea dan sangat menyukainya. Bukan hanya kecepatannya, tapi juga kontrol dan kesadarannya yang bagus," kata Murphy kepada Starsport.

 

 

2 dari 3 halaman

Sangat Tajam

Mohamed Salah. (AFP/Glyn Kirk)

"Saya tidak tahu Salah bisa mencetak banyak gol atau merasa nyaman di depan gawang. Dia kemudian tidak pernah mendapat kesempatan di Chelsea. Orang bilang dia pergi ke sana dan gagal, tapi Anda tidak gagal jika Anda tidak bermain dan alasan dia tidak bermain adalah Willian dan Eden Hazard."

"Sama halnya dengan Kevin De Bruyne. Apakah dia akan lebih dipilih daripada Frank Lampard? Tidak. Terkadang hal itu membuat Anda pindah, bermain di tempat lain dan mendapatkan kepercayaan diri," Murphy menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bersinar di Anfield

Salah sendiri sangat bersinar di Liverpool musim ini. Mantan pemain Fiorentina itu menyumbangkan 12 gol dalam 15 pertandingan Liga Inggris.

Secara kesuluruhan, Salah sudah menyumbangkan 18 gol dan lima assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi bersama The Reds.

Video Populer

Foto Populer