Sukses


Arsenal Nyaris Kalah di Kandang Southampton

Jakarta Arsenal nyaris kalah di kandang Southampton sebelum gol Olivier Giroud pada menit ke-88 menyamakan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/12/2017) di St. Mary Stadium. Tuan rumah lebih dulu unggul lewat Charlie Austin di menit ketiga. 

Hasil imbang ini membuat Arsenal naik ke posisi kelima dengan mengoleksi 29 poin dari 16 laga. Sementara Southampton tetap di peringkat ke-12 dengan mengumpulkan 18 poin dari 16 pertandingan.

Di awal pertandingan Southampton langsung menggebrak lewat serangan. Pada menit ketiga, gawang Arsenal langsung kebobolan berkat gol Charlie Austin.

Memperdaya Petr Cech, Austin lebih dulu menerima umpan terobosan Dusan Tadic. Bola diarahkan Austin ke pojok kiri gawang The Gunners. Southampton 1-0 Arsenal.

Semenit kemudian, tekanan masih dilancarkan tuan rumah, kali ini pergerakan Tadic membahayakan gawang Arsenal, tapi bisa diselamatkan Cech. Pada menit ketujuh, tendangan Austin masih tak mengarah dari gawang tim tamu.

Tim besutan Arsene Wenger baru bisa keluar dari tekanan pada menit ke-15. Peluang didapat Arsenal pada menit ke-16, sayang tembakan Alexandre Lacazette masih ditangkap kiper The Saints, Fraser Forster.

Kans kedua diperoleh The Gunners pada menit ke-22, tapi tembakannya bisa dibendung Forster. Arsenal bermain lebih ofensif demi menyamakan skor, peluang dari Ramsey pada menit ke-32 kembali digagalkan Forster.

Lacazette mengancam gawang Southampton pada menit ke-40, tapi bola sepakannya melebar. Hingga turun minum, Southampton masih unggul 1-0 atas Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Usai jeda, Arsenal mencoba melancarkan serangan dari sisi sayap. Southampton mulai sibuk menghalau tekanan yang diberikan anak-anak asuhan Arsene Wenger.

Penguasaan bola didominasi oleh Alexis Sanchez dan kawan-kawan, tapi belum ada peluang berbahaya. Malah Oriol Romeu mengancam The Gunners pada menit ke-61, beruntung mengenai tiang gawang.

Southampton balas menekan pada menit ke-72, tapi peluang gagal dimanfaatkan Austin. Tendangan bebas diperoleh Arsenal pada menit ke-85 melalui Sanchez, tapi bola bisa dihalau Forster.

Arsenal memasukkan beberapa pemain bertipikal menyerang seperti Danny Welbeck dan Olivier Giroud. Usaha itu ternyata berbuah hasil pada menit ke-88.

Giroud menyambut umpan Alexis Sanchez untuk memperdaya Forster. Gol tersebut membuat Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan hingga laga berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain Southampton Vs Arsenal

Southampton: Forster; Van Dijk, Stephens, Yoshida, Bertrand; Hojbjerg, Romeu, Ward-Prowse; Tadic (Davis 88), Redmond (Boufal 74), Austin (Gabbiadini 88).

Arsenal: Cech; Koscielny, Mertesacker (Welbeck 64), Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka (Wilshere 69), Kolasinac; Ozil, Alexis Sanchez, Lacazette (Giroud 72).

Video Populer

Foto Populer