Sukses


Arsenal Tertahan, Wenger Sindir Southampton

Bola.com, Southampton - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak senang terhadap taktik "menghabiskan waktu" yang diterapkan Southampton pada pertandingan pekan ke-16 Premier League, di St Mary's Stadium, Minggu (10/12/2017). 

Arsenal bermain 1-1 melawan Southampton. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Charlie Austin, sebelum akhirnya Arsenal mampu membalas lewat kreasi Olivier Giroud pada menit-menit akhir laga.

"Senang (terhadap hasil)? Tidak, karena kami ingin menang, tetapi ketika Anda tidak menang setidaknya kami tidak kalah," ujar Arsene Wenger, setelah laga.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Arsenal melepaskan enam tembakan akurat dari 11 percobaan, dengan penguasaan bola 66 persen, sedangkan Southampton menciptakan tiga peluang emas dari enam upaya.

"Pada babak kedua kami bermain di setengah lapangan mereka. Taktik membuang-buang waktu menjadi masalah dan wasit pun tidak memberikan jawaban ," tutur Wenger.

Ketika ditegaskan solusi apa yang paling efektif menghilangkan upaya membuang-buang waktu dari lawan, Wenger menambahkan, "Jawaban itu menjadi otoritas dari wasit."

"Pertama-tama, menurut saya, setiap pemain wajib menghormati pertandingan dan bermain dengan baik. Setelah itu, tinggal wasit yang akan bertindak," kata Wenger.

Hasil melawan Southampton membuat Arsenal tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 29 dari 16 pertandingan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer