Sukses


Lupakan Liga Inggris, Conte Incar Trofi Liga Champions

Jakarta Perjalanan Chelsea mempertahankan gelar musim ini banyak mendapat tantangan.

Chelsea secara mengejutkan tumbang 0-1 di tangan tuan rumah West Ham United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Upton Park, Sabtu (9/12/2017). Gol semata wayang tuan rumah dilesakkan Marko Arnautovic.

Manajer Chelsea Antonio Conte pun mencoba realistis dengan peluang timnya mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Pria asal Italia itu pun mengubah target The Blues menjadi finis empat besar.

Akibat kekalahan itu, Chelsea ada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 32 poin. The Blues sudah menelan empat kekalahan di musim ini dan tertinggal 14 poin dari Manchester City di singgasana.

"Ada masalah di liga ini. Ada enam tim dan hanya ada empat tempat untuk Liga Champions dan dua tempat untuk Liga Europa. Anda punya target, tapi jika Manchester City memiliki banyak poin di atas Anda, Anda mengalihkan target untuk mencoba memasuki empat besar dan bermain di Liga Champions," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tampak kecewa usai takluk dari West Ham United pada laga Premier League di Stadion London, Sabtu (10/12/2017) (AP/Alastair Grant)

"Jangan lupa, dua tahun yang lalu Chelsea gagal finis empat besar dan musim lalu kami tidak bermain di Eropa. Saya ulangi, kami memiliki target untuk bermain di Liga Champions musim depan."

"Jangan lupa bahwa musim lalu Arsenal dan Manchester United berada di luar Liga Champions, lalu Manchester United memenangi Liga Europa. Target empat besar sangat penting bagi saya, bagi para pemain dan bagi semua. Saya ulangi, tidak mudah mencapai posisi empat besar," Conte menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Huddersfield

Chelsea sendiri pada laga berikutnya bakal berhadapan dengan Huddersfield Town. Duel ini akan berlangsung di John Smith's Stadium pada 12 Desember mendatang.

Video Populer

Foto Populer