Sukses


Alexis Kambing Hitam Keterpurukan Arsenal?

London - Arsenal belum juga menemukan performa terbaiknya belakangan ini setelah ditahan imbang West Ham 0-0, tengah pekan kemarin. Namun manajer Arsene Wenger ogah menyalahkan satu pemainnya, termasuk Alexis Sanchez.

Ini adalah kali ketiga secara beruntun bagi Arsenal tanpa kemenangan di Liga Inggris. Dua laga sebelumnya mereka takluk 1-3 dari Manchester United dan ditahan Southampton 1-1. Padahal, Arsenal selalu menurunkan kekuatan penuh, termasuk Alexis Sanchez.

Masalahnya, Alexis sendiri sedang kesulitan mengeluarkan kemampuannya sebagai predator di depan gawang lawan. Di semua kompetisi, baru lima gol yang dilesakkan pemain asal Cile itu dari 15 pertandingan, empat di antaranya di Liga Inggris.

Kebetulan, Alexis memang dilaporkan sudah tak berhasrat bermain untuk The Gunners. Itu mengapa isu kepindahannya ke Manchester City tengah merebak dalam beberapa bulan terakhir. Lalu, kontraknya di Arsenal juga akan berakhir pada musim panas 2018.

Meski begitu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger enggan menjadikan Alexis sebagai kambing hitam di balik keterpurukan timnya. "Dalam situasi ini, Anda tidak hanya fokus pada satu pemain. Anda harus lebih fokus pada sikap kolektif tim dan kualitas permainan kami," tegas Wenger, dilansir Soccerway.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Puas

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat menyaksikan anak asuhnya berlaga melawan West Ham pada lanjutan Premier League di London stadium, London, (13/12/2017). Arsenal bermain imbang 0-0 dengan West Ham. (AFP/Ian Kington)

Secara keseluruhan, baru 30 poin yang dikumpulkan Arsenal dari 17 laga. Itu adalah hasil dari sembilan kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka pun sudah terlempar dari zona empat besar klasemen Liga Inggris.

"Kami menciptakan peluang. Golnya sulit tercipta. Sulit untuk mengatakan bahwa ia juga terpuruk. Ia berusaha, sulit karena mereka juga bertahan dengan baik," lanjut Wenger mengenai performa Alexis.

Meski begitu, masih ada kesempatan bagi Arsenal untuk bangkit karena jarak dengan zona empat besar masih terbilang tipis. Itu karena mereka hanya terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan keempat.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Soccerway)

Video Populer

Foto Populer