Sukses


Jelang Man City Vs Tottenham: Adu Tajam Aguero dan Kane

Bola.com, Manchester - Laga Manchester City kontra Tottenham Hotspur pada pekan ke-18 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium, Sabtu (16/12/2017), akan menjadi panggung Sergio Aguero dan Harry Kane untuk unjuk ketajaman.

Aguero dan Kane sama-sama menduduki tiga besar daftar top scorer sementara Premier League. Namun, keduanya masih kalah dari winger Liverpool, Mohamed Salah, yang telah mencetak 13 gol.

Sepanjang musim 2017-2108, Aguero telah mencetak 10 gol di Premier League. Catatan itu belum termasuk tiga golnya di Liga Champions. Secara keseluruhan, penyerang asal Argentina itu mengoleksi 13 gol dari 18 pertandingan.

Performa apik Aguero diharapkan mampu memutus rekor buruk The Citizens kontra Tottenham. Dalam lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Manchester City hanya meraih satu kemenangan, itu pun terjadi pada laga uji coba.

Bukan tanpa alasan, Aguero punya catatan apik ketika menghadapi kesebelasan asal London. Penyerang berusia 29 tahun itu memiliki 0,75 gol per pertandingan hasil dari 45 gol dari 60 partai kontra tim dari London.

Menghadapi Tottenham, rekor Aguero tidak kalah mentereng. Eks penyerang Atletico Madrid itu mencetak 10 gol dari 11 pertandingan. Selain itu, Manchester City juga tidak pernah kalah dari Tottenham jika Sergio Aguero mencetak gol.

 

2 dari 2 halaman

Ancaman Harry Kane

Harry Kane punya catatan hampir mirip dengan Aguero. Tottenham selalu meraih kemenangan atas klub asal Kota Manchester jika Kane mencetak gol.

Catatan gol kapten Timnas Inggris itu memang belum sementereng Aguero. Dari 12 partai menghadapi klub asal Kota Manchester, Kane baru bisa membukukan tiga gol, dua ketika melawan Manchester City dan satu gol ke gawang Manchester United.

Akan tetapi, setiap Kane mencetak gol, Tottenham selalu meraih tiga angka ketika melawan dua klub tersebut. Selain itu, Kane juga tampil lebih tajam dari Aguero sepanjang musim 2017-2018.

Penyerang berusia 24 tahun itu mengumpulkan 18 gol dari 21 pertandingan di berbagai ajang. 12 di antaranya Kane ciptakan pada ajang Premier League, sementara sisanya di Liga Champions.

Adu tajam Sergio Aguero kontra Harry Kane akan menjadi bumbu menarik laga Manchester City melawan Tottenham Hotspur. Lantas, siapa yang akan menjadi pembawa keberuntungan bagi timnya?

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer