Sukses


Arsenal Mandul, Arsene Wenger Stres

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku bingung, timnya susah sekali mencetak gol. Padahal, The Gunners memiliki Alexis Sanchez dan Alexandre Lacazette di lini depan.

 

"Sulit dijelaskan, Di musim lalu, Sanchez mencetak 24 gol dan saat ini dia baru mencetak empat gol. Namun dia masih berkomitmen dan bekerja keras," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

Sejak kalah 1-3 dari MU, awal Desember lalu, Arsenal baru mencetak satu gol dalam dua pertandingan. Di dua pertandingan itupun, Meriam London tak meraih kemenangan.

Secara keseluruhan, Arsenal baru mencetak 30 gol hingga pekan ke-17 Liga Inggris. Jumlah tersebut merupakan yang terendah jika dibandingkan klub papan atas lain seperti Manchester City (52 gol), Manchester United (37 gol), Chelsea (31 gol), dan Liverpool (34 gol).

 

 

2 dari 3 halaman

Banyak Buang Peluang

Alexis Sanchez (AFP/IKIMAGES/Ian Kington)

Lebih lanjut, Wenger mengatakan, seretnya gol yang dicetak Arsenal tak berarti setiap lawan bisa bertahan dengan baik melawan mereka. Buktinya, Arsenal sering membuat peluang yang membahayakan di daerah pertahanan lawan.

"Apakah tim lawan bertahan dengan baik? Anda bisa bilang tidak, karena kami membuat lebih banyak kesempatan dari tim lain. Kami tidak cukup tajam? Ya," kata Wenger.

3 dari 3 halaman

Puji Lacazette

Alexandre Lacazette (AP/Nigel French)

Alexandre Lacazette mau tak mau jadi sorotan di tengah paceklik gol Arsenal. Pasalnya, ia adalah striker yang dibeli dengan memecahkan rekor pembelian klub.

Hingga pekan ke-17, Lacazette baru mencetak delapan gol. Terakhir kali, Lacazette mencetak gol adalah saat Arsenal kalah 1-3 dari MU.

Namun demikian, Lacazette tetap mendapat pujian dari Wenger. "Saya pikir, jika Anda melihat rekornya, itu bagus. Terutama di kandang. Torehan golnya di kandang sangat bagus. Di partai tandang, sedikit kurang," kata Wenger.

Video Populer

Foto Populer