Sukses


Rekrut Salah, Klopp Puji Pemandu Bakat Liverpool

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp sangat berterima kasih kepada manajemen Liverpool yang mendatangkan Mohamed Salah ke Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas 2017. Salah terbukti bukan transfer yang salah karena sangat membantu Liverpool musim ini.

Bermain sebagai winger, pemain asal Mesir ini menjelma menjadi pencetak gol yang produktif untuk Liverpool. Dia mencetak 19 gol dari 25 laga di semua kompetisi yang dilakoni Liverpool.

Klopp memuji kinerja pemandu bakat Liverpool dalam pembelian Salah. Dia mengatakan kinerja staf pemandu bakat di Liverpool bekerja dengan sempurna.

"Tim pemandu bakat kami bekerja bagus dalam pembelian Salah. Mereka tak pernah melepaskan telinga mereka terkait perkembangan Salah," kata Klopp seperti dikutip soccerway.

"Ini sukses 100 persen. Dia sangat siap. Tim pemandu bakat sudah bekerja dengan hebat," ucapnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Klopp Kaget

Gaya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan arahan kepada timnya saat melawan Brighton pada laga Premier League pekan ke-15 di di American Express Community Stadium, Brighton, (2/12/2017). Liverpool menang telak 5-1. (Gareth Fuller/PA via AP)

Klopp mengakui dirinya kaget dengan pencapaian Salah musim ini di Liverpool. Itu karena dia tak pernah menargetkan banyak gol untuk pemain yang juga dikenal dengan sebutan "Messi Mesir" ini.

"Musim baru berjalan sebentar tapi saya sudah sering ditanya apakah saya kaget dengan apa yang dilakukannya," ujar Klopp.

"Saya mungkin terkejut jika mengingat kalau saya tak pernah menargetkan jumlah gol untuk dia saat mengontrak dia. Saya tak pernah beritahu dia untuk lakukan ini atau itu. Kami hanya paham dia pemain agresif."

3 dari 3 halaman

Sulit Dirotasi

Pemain Liverpool, Mohamed Salah (atas) berebut bola dengan pemain West Brom, Jake Livermore pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, (13/12/2017). Liverpool bermain imbang 0-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Klopp banyak melakukan rotasi pemain musim ini. Meski begitu, dia mengaku sulit untuk merotasi Salah dari starter pemain.

"Benar, dia sering jadi starter. Sulit untuk menyimpan dia untuk sebuah pertandingan. Dia pemain yang fit, saya bicara dengan tim medis dan dia jarang bermasalah," katanya.

Video Populer

Foto Populer